Top Social

Pesan Dari Bintang by Sitta Karina

Sunday, November 28, 2010

"Some people say that in friendship we share anything;
share the laugh, pain, stories, and secrets. Even the darkest one."

Pesan Dari Bintang adalah salah satu novel teenlit tentang kisah klasik persahabatan jadi cinta, tapi tidak ngoyo, menurut saya. Bercerita tentang Inez dan Niki dan persahabatan mereka yang di mulai ketika masih sama-sama tinggal di New York City sana. Inez Hanafiah, 'Paris Hilton'-nya Indonesia ini terkesima dengan seorang cowok Indonesia biasa yang tidak saja baik tapi juga tidak memandangnya seperti cowok-cowok kebanyakan mengenal dirinya hanya karena latar belakang keluarganya. Tambahan lagi yang membuat Inez selalu ingin dekat dengan Nikratama Zakrie, Niki-nya, adalah ketulusan.

Novel ini jadi favorite saya di antara semua karya Sitta Karina. Di kemas dengan bahasa yang gak ngejelimet dan mengalir begitu saja dengan mudah. Khas seperti novel Sitta yang lain.

Sitta Karina jelas mahir membuat sebuah konflik menjadi menarik dengan gaya penciteraan yang detail, sehingga pembaca dapat dengan mudah membayangkan karakter tokoh maupun tempat dengan sempurna, seakan kita bisa mencium bagaimana atmosfer sekeliling saat itu juga. Menarik bukan?

Cerita ini bakal menarik banget kalau jadi sebuah film. Itu yang selalu saya tunggu. Begitu juga untuk novel-novel Sitta Karina yang lain seperti Lukisan Hujan, Putri Hujan dan Kesatria Malam yang bercerita tentang Diaz dan Sisy, Titanium tentang Austin Hanafiah dan Romijin-Indira Singgih, Imaji Terindah tentang Chris dan Aki, dan Seluas Langit Biru tentang Bianca Hanafiah dan Aozora atau Sora, yang memang memiliki benang merah tentang keluarga Hanafiah. Menarik untuk di baca berurutan tapi tetap seru walau di baca satu-satu.

Kisah Inez dan Niki itu a modern fairy tale with a unique story. Bahasanya tidak picisan. Pesan-pesan moral yang ada di dalamnya juga tidak seperti menggurui, malah asyik sendiri untuk di simak. bahkan membaca berulang-ulang buku ini pun belum pernah menemui kata bosan dalam kamus saya. Ada saja hal baru yang saya temukan ketika saya membalikkan setiap halaman.

Penasaran ingin tahu seperti apa sih asiknya cerita persahabatan Inez dan Niki di sini? Miliki satu dan kamu akan temukan sensasi seru dari setiap halaman yang kamu buka. And trust me, this is one book that you wont want to end.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature