Top Social

Tips Me-Refresh Ide!

Sunday, January 23, 2011
1. Mandi air hangat dengan pancuran. Kalau bisa sambil dengarkan lagu-lagu yg menenangkan. Awas jangan sampai ketiduran karena keenakan.

2. Seduh segelas the atau coklat panas, duduk di beranda rumah atau dekat jendela. Kalau lagi hujan bakal lebih gampang lagi tuh dapet ilham.

3. Buka buka lagi majalah lama kesayanganmu. Gak jarang lho kita nemuin sesuatu yang baru dari terbitan lama. So far baca-baca majalah lama, ampuh buat manggil ide.

4. Tutup pekerjaanmu sebentar dan tonton drama atau film favorite.

5. Berbaring di atas tempat tidur dengan lampu temaram dan buat dirimu relax. Mungkin kamu hanya suntuk dan lelah.

6. Jalan-jalan sebentar. Keliling kompleks di sore hari sambil bersepeda. Jangan lupa bawa kameramu dan tangkap moment moment menarik. Siapa tahu kamu gak sengaja ngedapetin langit sore yang berwarna keunguan atau kemerahan yang cantik. Aksi jeprat-jepret ini bisa jadi salah satu cara memancing ide baru lho. Apalagi setelah melihat hasilnya yang cantik.

7. Buka buka diary atau foto-foto lama saat kamu dan keluargamu dulu.. Moment2 yg dulu yg sudah tertinggal dan hampir terlupakan mungkin saja memberikan inspirasi yang berbeda untukmu.

8. Tatap foto seseorang yg kamu suka(pacar, gebetan ato artis idola) dan jadikan dia sebagai object tulisanmu mungkin?

9. Tinggalkan sejenak pekerjaanmu, dan mengobrol ngalor ngidul dengan sahabatmu. Mungkin obrolan dari yang serius sampai yg gak penting bisa jadi sumber inspirasimu.

10. Take a afternoon nap. Saat bangun kamu jadi lebih fresh dan siap berhadapan dengan pekerjaanmu dan semoga lebih lancar mengerjakannya!

Auto Post Signature

Auto Post  Signature