Top Social

Online Dating

Wednesday, January 26, 2011

"You've got your soulmate here!"
Well, i know its sound like getting crazy or too depressed... but believe me, im not like that.. not going to also..

But, I did some research.. about why so many people use some websites to get someone for dating. I went into the process as well... Mengulik rasa penasaran saya juga.. Apa sih keasikan yang di temuin orang-orang ini di online dating, yang bukan jadi barang baru lagi di dunia maya. sama halnya seperti untuk bisnis, berbagi informasi, menjalin pertemanan, situs web untuk mencari jodoh pun tersedia di internet.

Menurut Forbes.com, New York di nobatkan sebagai kota lajang terpopuler di AS, setelah sebelumnya Atlanta yang berada di posisi itu. Lalu menyusul Boston, Chicago, Seattle dan Washington yang termasuk 5 besar kota lajang terpopuler. Melajangnya orang-orang, atau sekumpulan orang-orang ini tentu saja menarik para pebisnis untuk membuat jaringan sosial untuk mereka, dan juga ladang bisnis. Tidak semua situs online dating itu gratis. Yah mungkin gratis untuk sementara, sehari dua hari. Lalu untuk melanjutkan, di berlakukan sistem pembayaran untuk kelas-kelas tertentu. Kalau begitu, gak bisa di bilang 100% free yaa, dengan membayar berarti membebani member... n_n

Online dating adalah tempat yang diperuntukan untuk lajang kebanyakan yang mungkin terlalu sibuk untuk mencari sendiri, atau terlalu depresi karena gak dapet2 (ini yang sempet di sangkain kakak saya, ketika saya tengah membuka salah satu website online dating untuk melihat-lihat dan menelisik.), atau mungkin juga karena di sekeliling mereka belum ada yang pas. Saya sudah menemukan orang itu, dan tentu saja bukan dari online dating. Hahaha, saya bukan termasuk korban online dating.

Urusan mereka menemukan jodoh di sini (online dating) bisa di bilang gambling banget. Lha wong jodoh di tangan Tuhan, mana ada yang tau. Kalau jalannya memang dari online dating, siapa tahu?? Dengan pengharapan yang besar dapat menemukan sang belahan hati, bikin para member terus saja melanjutkan aksinya. Pasang foto paling manis, kalo bisa diedit menggunakan photoshop dulu baru diupload buat menarik minat sekarung lawan jenis di luar sana, yang sama-sama menggunakan jasa yang sama.

Prosesnya sih sama yah kayak chating ato biro jodoh di luar dunia maya. Kriteria harus di ikuti. Sampe ke jenis mata, rambut, ras, agama, kemahiran bahasa lain (inggris contohnya) sampe daerah terjauh yang bisa di tempuh. Tapi mungkin pas ketemu, kriteria bisa turun atau malah naik. Keberhasilannya tergantung masing-masing individu. Percaya saya, ini menarik. Dan sengaja sebelum tulisan ini turun, saya juga iseng ikutan daftar jadi member dua dari sejuta online dating site. Mingle.com dan indonesiacupid.com untuk versi lokal, itu di tuntut bayar untuk melanjutkan. Sayangnya mahal, jadi saya tidak lanjutkan. Hanya ingin mengetahui basic rulenya seperti apa.

Saya sudah iseng daftar di hari sebelumnya. dan surprise, i got a lot of messages, add request persis seperti di facebook. Rata-rata dari orang-orang yang sebenarnya yah jujur saja kurang saya harapkan. Terutama dari penampilan dan umur. Bahkan salah satunya berumur 35, belum menikah dan masih mencari. Pasti ada jutaan orang seperti itu di luar sana. Entah kesibukan menjadi alasan atau ada penyebab lainnya. Yang itu tadi dari situs lokal. Dalam 2 hari inbox email saya sudah di penuhi dengan tulisan "seseorang tertarik dengan anda", jumlahnya lebih dari 50 message.

Yap, benar. di mana pun anda berada, akan selalu ada komunitas atau group-group lajang alias masih menjomblo yang mendambakan mendapatkan pendamping hidupnya di mana saja. Nah itu, jodoh kalo bertemu tidak memandang tempatnya, bahkan di tempat yang paling meng-ilfilkan sekalipun. Sekali lagi, gak ada yang tahu. Dan saran saya sih buat yg gak ada kerjaan, dan menganggur (err seperti saya), cobain iseng aja satu-satu. Itung-itung tambah temen, bagi yang sudah in a relationship, it's nice to know.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature