Top Social

Berantem itu pondasi kokoh persahabatan!

Saturday, May 07, 2011
Wokehh...

saya mulai gak tahan buat ngoceh.. semoga nantinya blog saya gak jadi pabalatak karena semua ada, dari info tempat, puisi-puisi (baca : ungkapan hati terdalam) saya, sampe sekarang muncul yang terbaru #cuap-cuap. iya cuap-cuap, yang mangap-mangap kayak ikan...

eniwey, saya baru aja kirim email ke salah satu temen saya yang beberapa waktu lalu be-betean sama saya karena omongan saya yang ngelantur.. eihh, Peri Hutan manusia biasa, tepatnya cewek biasa yang bisa menggalau juga. yak, selain menggalau, saya juga demen banget kirim email panjang-panjang.. sekalian curcol. hehehe. intinya sih cuma bilang (iye tau, nyebelin abis kan kalo isi email panjang na-u-jubilleh itu cuma separagrap, atau malah cuma sebaris aja), kalau kita berantem sekarang ya gak apa-apa. someday pasti kita baik-baik lagi. bisa saling ngerti.

Nah kalian pasti pernah dong berantem sama sahabat sendiri karena masalah kecil. berantemnya sering tapi. saya pernah. dahuluuu kala. sama orang (cowok. hehe) yang sekarang malah temenan baikkkk banget sama saya. Sebut saja Mr.Smile. Berantem karena masalah kecil-kecil.. dulu mikirnya ini nih pasti udah di ujung tombak, pasti gak mungkin jadi baik lagi. mikirnya udah jalan yang paling simple sih, berenti jadi temen. gak perlu pusing-pusing... apalagi namanya abg kan labil yaa.

tapi ternyata saya salah. salah besar. Somehow, berantem itu pondasi kokoh persahabatan. Kenapa saya bilang gitu? Coba deh kalian pikir, kalau kalian gak pernah berantem, sekaliiii aja, kalian gak akan pernah bisa saling ngerti emosi dan pikiran temenmu. Beda pendapat itu hal yang biasa, sama biasanya kayak berantem. sekalian nguji sampe mana kedewasaan kalian buat nyelesein masalah. Sebenernya masalah dateng itu bukan buat ngehancurin kok. Tapi malah buat nguji. Sejauh mana kekuatan persahabatan kalian. kalo baru senggol dikit udah rontok, yaaaa berarti kalian temenannya sedangkal air sungai.. harus ada ombak kuat dulu, baru deh kalian sampe di tahap rumah beton. Hey, beton aja bisa ancur karena tsunami.. mulai deh random..

But eniwey, buat kalian yang lagi ngadepin masalah sama sahabatnya. Jangan mikir it's end of your friendship. belum tentu kok. sekarang, saat ini mungkin begitu. coba deh setelah sekian tahun, siapa tau kalian gak terpisahkan. Hey, gak ada yang tau. Kayak yang seorang temen saya bilang itu, Maybe all we need is just time. Let the time answer all the question. Let the time decide. Let the time take care of it. Maybe have to passed the worst part, before it gets better.

Jadi jangan pernah mikir berantem sekali sama temenmu, terus mikir gak mungkin bakal temenan lagi sama dia. You'll never know. Saya juga berharap, suatu saat saya bakal bisa selanggeng saya dan Mr.Smile sama temen yang baru saya cekcokkin lewat email barusan.

So, Cheers!!

Auto Post Signature

Auto Post  Signature