Top Social

#Review : Dostana (2008)

Tuesday, July 26, 2011
Follow my blog with Bloglovin

Suka film India yang bikin ketawa?
Tapi juga tentang persahabatan?
Plus ada bumbu cintanya?

Hey Hey Hey, ada satu lagi nih buat penggemar film Bollywood.



Dostana(Friendship) release tahun 2008. Sudah lama memang tapi ceritanya masih asik kok buat di simak. Udah lama banget saya pengen bikin #Reviewnya Dostana ini, setelah kemarin nulis #Reviewnya Anjaana Anjaani. Film India yang satu ini juga di bintangi sama aktris cewek favorit saya, Priyanka Chopra yang memerankan tokoh cewek seksi, single dan talented, Neha Melvani.

2 tokoh utama cowoknya adalah Abhishek Bachan dan John Abraham yang masing-masing memerankan Sammer dan Kunal. Filmnya sendiri bercerita tentang 2 cowok yang pura-pura mengaku sebagai GAY untuk bisa menetap di sebuah apartemen cantik yang di huni juga oleh seorang wanita berumur. Lalu keduanya jatuh cinta pada housemate mereka, tapi mereka gak bisa mengungkapkannya karena baik si cewek maupun pemilik rumah taunya mereka Gay.

Seluruh setting film ini berlokasi di Miami beach.



Jalan ceritanya di kemas simpel namun menarik dari berbagai sisi. Buat saya sendiri, saya suka dengan beberapa detail adegan dalam film ini. Di ceritakan sekilas bagaimana mereka akhirnya menjadi dekat dan saling menyatu satu sama lain. Persahabatan mereka mulai di uji ketika akhirnya orang ke 4 menarik perhatian Neha. Neha bertemu dengan cowok yang menguji taletanya sebagai Editor di tempatnya bekerja (Verve Magazine) untuk membuat edisi baru dari majalah Verve. Tantangan itu di kerjakannya dengan bantuan Kunal sahabatnya yang bekerja sebagai photographer dan Sam (yang profesinya sebenarnya perawat) yang memberi dukungan. Tapi usaha itu justru membuat Abhi, si bos baru terkesan.

Singkat cerita Neha jatuh cinta pada Abhi. Abhi ternyata duda beranak satu. Gimana usaha Sam dan Kunal untuk menggagalkan usaha Abhi untuk pdkt ke Neha? ini menarik. Mau tau? kamu harus nonton filmnya.

Gimana juga shocknya ibunya Sam ketika mengetahui anaknya menjadi Gay? Rasakan gimana beruntungnya jadi Neha ketika di limpahi perhatian dan kejutan yang di berikan Sam dan Kunal di hari jadinya. I said, it was great. Something small, simple but made the memories. For girls, i say you gonna love it. For boys, well, this you can use for sample idea how to make your girl smiling.

Ketegangan lahir ketika akhirnya Abhi melamar tepat dengan Sam dan Kunal mengaku mereka jatuh cinta pada Neha dan mereka bukanlah Gay!!

Apakah Neha bisa memaafkan Sam dan Kunal? Apakah Neha dan Abhi akhirnya jadian? Atau (ini yang lebih seru) seberapa besar usaha Sam dan Kunal untuk bisa mendapatkan maaf dari sahabat sekaligus wanita yang mereka cintai? Kira-kira siapa ya yang akhirnya ngedapetin Neha?

Buat tau itu semua, kalian mesti nonton dan nikmatin sendiri. Selain tentunya menikmati seksinya body John Abraham. Hehe... Kalau saya sih suka ketiganya, Priyanka, Abhishek dan John. Mereka kuat di karakter yang mereka perankan. Gak bisa nahan ketawa saat Sam menceritakan bagaimana dia bertemu dengan Kunal di 'awal percintaan gay' mereka yang ceritanya bersetting di Venice. Gayanya totally gay. dan Abhishek Bachaan memerankan itu dengan sangat baik.

Saya masih nyari Trailernya yang bener. Entah kenapa saya gak bisa nemu. Tapiii sebagai penggantinya saya link balik supaya kamu bisa cek ke official website filmya >> KLIK DOSTANA . Kamu bisa cek detail tentang filmnya, crew, dan banyak tersedia lagu-lagu promonya. Beberapa klipnya dan potongan film juga ada di bagian promo.

Coba kalian tonton dan kasih pendapatnya ke saya. Kalo saya sih suka 2 tokoh cowok utama. keduanya menggambarkan 2 tipe cowok yang maskulin, tapi di 2 sisi yang berbeda. Seperti Kunal, tipe cowok yang penampilan dan kebugaran itu penting. Lihat dong gimana seksinya dia bertelanjang dada. Saya mah hampir ngiler. Yang satunya, Sam memperlihatkan sisi cowok yang gentle, sahabat yang baik dan tetep ganteng. Hey, jangan nyinyir yaa mikir dari mana gantengnya karena dia berewokan. Weit, misi mas mba, saya sih doyan sama kayak gitu, cowok banget! Yah kesebut lagi deh saya suka tipe orang India dan Pakistan. hehe.

Dan bukan film India namanya kalau gak ada lagu-lagi yang catchy dan tari-tarian yang bikin pinggul kita ikut bergoyang. Kalian bisa simak beberapa lagu oke di sepanjang film ini :
1. Jaane Kyun (Vishal Daadlani)
2. Desi Girl (Shankar Mahadevan, Sunidhi Chauhan)
3. Maa Da Laadla (Saleem)
4. Shut Up & Bounce (Sunidhi Chauhan, Vishal Dadlani)
5. Khabar Nahi (Vishal Dadlani, Shreya Ghosal, Amanat Ali)
6. Kuch Kum (Saleem)

Saya gak tau ya di Indonesia filmnya pernah di siarin di TV lokal atau gak, tapi kalo di buatin copyannya sih saya tau jelas. Yang main jadi pemeran wanitanya Laudia Cyntia Bella, yang jadi pemeran 2 cowoknya Rizky Aditya dan Teuku Wisnu. Tapi honestly, saya bukan penggemar ftv jiplakan, jadi pendapat saya sih gak banget. Ketahuan ngejiplaknya tuh kelihatan sekali. Karena ngejiplaknya itu, mereka bikin endingnya totally cheesy. Not okay at all. Saya gak tau judulnya, cuma sempat liat sekilas. Sekilas itupun saya tau mereka meniru film yang mana.

Tolong ya sineas asli Indonesia, terinspirasi dari karya orang lain boleh, tapi bukan menjiplak. Plagiarism tuh namanya. Oh lupa, apa sih yang gak di tiru sama Indonesia (no offense). Respect other people masterpiece, and be original!

Auto Post Signature

Auto Post  Signature