Top Social

Stand Up Comedy, Hiburan Baru Indonesia

Thursday, August 11, 2011
Kehadiran Stand up comedy yang sebelumnya terkenal di Amerika ini, kini hadir pula di Indonesia, memberikan warna baru pada dunia hiburan yang ringan dan berisi di Indonesia, di antara arus dunia hiburan Indonesia saat ini. Seperti yang kalian tau, dunia hiburan Indonesia terlihat sangat terbawa arus dari negara lain. Saat American Idol booming, kamu lihat Indonesia juga punya ajang yang sama. Dari pop sampe ke dangdut. Bahkan pencarian dai dengan sistem yang sama pun ada. Dan sampe sekarang booming Master Chef. Sistem sama, hanya dengan sedikit variasi.

Makanya kehadiran Stand Up Comedy menurut saya bagus banget. Kelucuan tercipta rata-rata dari orang yang bukan bekerja sebagai pelawak, alias amatir. Yang mereka lakukan hanya sharing tapi di buat luc. Lucu itu sendiri kan relatif. Dan dari yang sudah banyak nyoba, @standupindo sendiri banyak memasukan ke youtube tentang mereka. Favorite saya di gig pertama tanggal 13 July 2011 di Comedy Cafe Kemang, itu ada @radityadika, @pandji dan Asep Suaji dan lain-lain. Di youtube, ada beberapa artis atau orang yang kita sudah familiar mencoba open mic dalam acara tersebut. Tanggapan orang positive banget.

Hiburan yang mereka tampilkan bukan hanya hiburan semata, tapi mereka memberi isi yang berarti. Kita pula menerima info yang mereka berikan. Benar-benar hiburan yang cocok buat warga Indonesia saat ini. Saya sih berharap acara seperti ini makin sering di adakan, hiburan alternative banget..

Yang belum pernah nonton, coba deh tonton video di bawah ini, dari Raditya Dika dan Panji Pragiwaksono. Keduanya juga ngehost di acara @ProvocAtive di MetroTV.

Raditya Dika bercerita tentang Keanehanan iklan di indo, acara tv, adek2nya dan Alay..
Raditya Dika Part 1

Raditya Dika Part 2

Raditya Dika Part 3-End

Panji ngebahas tentang Legalitas Ganja, Pemerintahan, Film-film indo dll.
Panji Pragiwaksono - Part 1

Panji Pragiwaksono Part 2

Panji Pragiwaksono Part 3-End

Buat info lebih lanjut, kamu bisa follow twitternya stand up comedy indo di @standupindo.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature