Top Social

De-stress-station - Part 3 - Continue or Dead

Monday, October 24, 2011
Blehh...!!

bener nih kalau orang bilang, skripsi itu kadang bisa jadi skrip-shit saking bikin malesnya. mungkin inilah di saat para mahasiswa mesti ngelawan yang namanya setan-setan penggoda. Ini nih saatnya mereka lagi ganas-ganasnya ngegodain buat leyeh-leyeh di kamar pake AC sambil nonton drama korea, tangan BBM sama pacar (buat yang punya) atau sama gebetan (buat yang jomblo, kayak saya) dan ciki rasa keju di depan mata.. Hadahhh itu godaan gede banget deh. hehe.

Dan kalau boleh mengakui, ini semester paling males, selama saya 3 tahun di negeri Jiran. gak usah di tanya lah malesnya kenapa, semua mahasiswa juga pasti pernah ngalamin. Tapi serius, kelulusan udah di ujung tanduk, bikin skripsi kayak udah nentuin hidup dan mati. Bikin stress.

Beberapa hari yang lalu, saya ngobrol sama sohib (~.~ alah sohib cing, bahasa jaman kapan ituh?) saya yang baru resmi jadi sarjana seminggu lalu. Denger-denger dia juga sempet molor berapa lama gitu skripsinya, tapi akhirnya bisa lulus juga. Ngerjain semuanya dalam waktu 1 bulan!!! Eng ing eng... Kok bisa segitu cepatnya?

Jadi penasaran. Terus saya tanya ke dia, kok bisa secepat itu? Dia bilang sih alasannya simple aja. "Coba deh nih yaa, lo pikirin moment-moment pas lo wisuda. perasaan seneng lo, sedih lo hari itu. perasaan lega lo udah bebas dari beban.. Nah bawa tuh perasaan lo ke masa sekarang, yakin deh jadi pecutan lo buat tambah giat ngerjain skripsinya. jadi nambah semangat. Lumayan, buat ngusir setan-setan di mata sama pundak lo."

Serius!
Dua rius.
Gak ada hubungan darah sama Darius.

jadi saya ikutin deh kata si sohib. Yang terjadi malah sebaliknya. Alias gak mempan. Huahhhhh.. malah sedih kepikiran kapan lagi saya bisa ketemu temen-temen saya di sini yang mayoritas bukan orang Indonesia. tau sih bisa memanfaatkan Facebook. Tapi tetep aja, Facebook mah tetep aktif depan layar, tapi kalau ketemu kan beda.
hiks hiks, terutama kapan saya bisa ketemu Pangeran Kata-Kata lagi.. Iya kalau dia jadi ke Italy dan saya terdampar di Perancis pada saat yang sama. Kalau gak? huahhhh Indonesia & Pakista itu jauhhhh, Jendral!!

yang ngira Peri Hutan udah jadian sama Pangeran kata-kata, wah anda salah besar! status masih teman, hati siapa yang tau. Udah ah no comment. Nanti aja ceritanya.

Iya balik ke yang tadi lagi. Perasaan yang si sohib bilang tadi malah bikin saya makin meringkuk ngebulet kayak kucing di kasur. Merasakan si kasur jadi possessive. Gak kerasa udah 3 tahun saya di sini. Negara ini udah jadi rumah ke 2 saya belakangan. Yang bikin deg-degan nunggu kapan saat yang tepat buat mesen tiket lagi. Saya enjoy banget terbang wara-wiri Jakarta-Kuala Lumpur tiap beberapa bulan sekali. Tapi kalau udah lulus, pasti mikir kapan lagi saya bisa ke sini, di bayarin pula.

Kok jadi sedih.
Makin ngerasa males.
Gawat!!

Tapi sekarang pun saya mendamparkan diri di Library, demi Chapter 1 yang tak rampung-rampung. Ada janji jam 4 ketemu si dosen pembimbing.

Minggu lalu, saking stucknya angka respondent gak naik-naik, akhirnya bertekad untuk ganti topic aja sekalian. Mikir itu bakal lebih gampang. si dosen pembimbing okeh-okeh aja. Temen-temen saya yang shock. Gileeee, submission udah tinggal 3 minggu, dan saya niat untuk ganti topic kayak ganti baju. mana topic saya 11/12 sama topic temen saya. Bedanya dia tentang social networking on online advertisement, nah saya itu social media on online shoppers. Kalian bisa tau bedanya di mana kan?? kan kan kan??

Tapi akhirnya saya nyerah. Mungkin topic saya sebelumnya lebih baik daripada yang baru ini. Means saya mesti ganti strategy. Sampe harus ganti strategy pun rasanya banyak lack kiri kanan atas bawah. ketakutannya banyak banget. Apalagi waktunya makin miring.. Walaupun saya udah ancang-ancang, siapa aja nih yang bakal saya kirimin link buat di sini. Systemnya, saya bakal minta bantuan temen-temen & sodara-sodara yang udah tau gimana menderitanya ngumpulin respondent dan data (hehehe bercanda) buat nyebarin minimal ke 10 orang temen di facebook mereka. Kesannya sih ngepush dan force, tapi mau gimana lagi. Sementara saya, bakal ngirim ke hampir semua orang yang layak buat jadi kandidat.

itu baru satu. Yang 1 lagi, saya bakal ngelakuin interview, lewat email. Sorry, ini masalahnya pulsa telepon internasional tuh mahal, dan mostly orang-orang ini berdomisili di mana-mana. Dan waktu mereka agak terbatas.. Jadilah email bakal jadi penghubung. Saya sih berharap dalam 2 minggu ini udah bisa rampung.

Kata orang, bagian tersulit dari bikin skripsi adalah ngumpulin respondent, data, dan mood. 3 kunci utama ini kayaknya agak musuhin saya sekarang. 1 lagi kuncinya adalah waktu. 3 hari kedepan mulai dari selasa 25th october sampe kamis 27th october 2012 adalah hari libur di malaysia dan kampus saya. Mungkin buat yang gak ada kerjaan ini tuh surga. Buat saya mah agak nyerempet ke neraka. Sementara internet di rumah moodnya lagi swing, saya deh jadi korban. gak bisa ngapa-ngapain. Internet sensi banget sama si Mac putih saya. Sementara laptop orang bisa aja akses internet, yang punya saya malah mati total.

Dan saya adalah tipe orang yang mood kerja di rumah itu 3 out of 10, sementara kalau di kampus bisa naik jadi 7 atau 8. sementara kalau libur, semua deh jadi mandek.. ~.~

Waduh udah jam 2. Hm saya lanjut benerin questionnaire buat survey saya dulu yaa. soalnya banyak yang bingung gak bisa jawab, akhirnya malah nutup page surveynya. kalau udah gitu, saya deh yang bisa menderita di kemudian hari.

Makanya, tolong bantu yaaa..
Udah waktunya makan siang, selamat lunch!!
Ciaao!!

Auto Post Signature

Auto Post  Signature