Top Social

A Wedding Ceremony for single people!

Thursday, July 25, 2013

"Gila, dalam sebulan ini gue udah dapet 3 undangan nikahan. Minggu lalu Mita, minggu ini Karlina, nah minggu depan Anton."
"Ya, nggak apa-apa kali. Toh mereka yang ngadain dan ngundang, kita tinggal dateng. Untung di kita lah, siapa tau kita bisa nemu jodoh juga di sana. Pesta pernikahan teman kan sama aja ajang cari jodoh buat kita yang single!"

Pernah mendengar obrolan seperti di atas? Atau itu pernah terjadi sama kamu sendiri? Kalau saya, malah saya yang nyeletuk soal line yang terakhir itu. A wedding ceremony for a single people is like an arena to find the right one.

Ini buat yang jomblo ya, pada nyangkal gak kalau kalian biasanya dateng ke nikahan teman dengan fully dressed? Dandan maksimal, biar dilirik, atau at least buat menambah eksistensi diri di muka publik?
Karena biasanya acara nikahan juga merangkap jadi ajang kumpul reuni, entah sd, smp atau sma, atau kuliah, yang artinya kamu bakalan ketemu sama orang-orang lama yang berwajah baru karena sudah lama gak ketemu. Kalau orang-orang ini ternyata masih single, plus sudah mapan pula, ini lah area pemancingan kalian. Yes people, it's time to fishing!

Biasanya nih, biasanya, acara reuni ini bakal dimulai dengan basa-basi. "Lo kerja dimana? Atau bikin usaha gitu?" Yak, berbanggalah kalian yang kerja di perusahaan bonafit atau punya usaha sendiri, biasanya bakal nambah poin 'wah' di resume karir dunia percintaan sodara sodara semuanyah!

Kalau udah sampe tahap ini, biasanya bakal meraja lela ke "Lo kenal si A dong? Ato si B? Dia kan menjabat di posisi bla bla bla. Atau si C deh, gue denger dia baru resign buat masuk ke perusahaan yang lebih bonafit." Yak bergosip sodara sebangsa dan setanah air. Gak usah sok nyebut-nyebut cewek doyang yang doyan gosip, kalo di acara nikahan mah, mau cewek, mau cowok, obrolannya 11-12 lah. Hehehe. Buat yang punya usaha sendiri, inilah ajang kalian untuk cari relasi baru. Yak nambah calon klien, sebar lah kartu nama kalian. Sing sukses yak!

Ini nih tahapan selanjutnya yang bakal nentuin apakah orang yang kalian ajak ngobrol bisa jadi jodoh kalian atau jadi jodoh numpang lewat. "Eh ngomong-ngomong udah nikah belum? Kapan nyusul? Udah ada buntutnya belum?". Tujuannya cuma 1, tapi modusnya panjang yak. Cuma mau re-check si temen lama ini udah punya pasangan apa belum? Siapa tahu kalau dia oke punya, kalian bisa nyelip kan... Hayo ngaku, pasti ada yang pernah mikir begini.

Tahapan terakhir yaa apalagi kalau bukan foto-foto buat kenang-kenangan dan tukeran pin bb atau nomor telp atau kartu nama deh biar kelihatan professional. Atau mungkin twitter, biar bisa stalking sekalian. Fb? udah gak jaman kali yaa.. Bisa dibilang, di acara ini adalah first impression kamu lagi ke beberapa orang setelah sekian lama. Nah dari sini, tergantung deh gimana cara kalian berkomunikasi, apa pancingan kalian umpannya dimakan apa gak.. Gitu.

Makanya, mulai sekarang jangan malas ah dateng ke acara nikahan temen, sodara atau relasi, buat kalian para jomblo atau single ladies dan gentleman. Siapa tahu, siapa tahu kalian nemuin sesuatu yang baru disana. Mau berupa teman, calon pacar, atau calon relasi. We never know what might happen in front of us, if you never try to face it.. Buat yang gak nemu ada yang cukup potensial dan gak cukup berani untuk ngedeketin mereka, ya sudah, anggap aja window shopping. Saat kalian window shopping kan gak selalu harus beli barang yang terdisplay di etalase kan? Bisa jadi hanya sekedar cuci mata. Lumayan bikin seger, untung-untung keseret ke mimpi sekalian. Hehehe. Jadi, ayo bikin first impression baru ke orang-orang lama ini lebih baik untuk kalian yaa.. Semoga beruntung kawan!

Kebetulan topiknya berhubungan, jadi ini saya nemu beberapa mitos tentang jodoh (yang terserah mau kalian percaya atau tidak):
- Kalau kita (para cewek single) berhasil nangkap bucket bunga nya mempelai perempuan, artinya kita yang ada di the next line untuk mengakhiri masa lajang. Either a blessing or a pray, you'll know.
- Kalau kita (para cewek) bangunnya siang terus, katanya jodohnya bakal di patok ayam. Entah siapa yang ngajarin, buat saya ini kedengarannya janggal banget. Emangnya ayam suka sama jodoh kita? Yang ada juga tuh jodoh kita matok ayam, di goreng terus di makan pake sambel!
- Terus kalo kita (para cewek) makannya gak rapi alias belepotan, nanti jodohnya berewokan. Sebaliknya, yang makannya rapi ayu dan apik tenan, dapet lakinya yang bersih, rapih. Buat saya ini juga kedengaran sama anehnya. Darimana mereka tau kalau jodoh kita bakal berewokan atau rapi dan kemayu? Hih, sok tau!
- Di China, menikah dengan orang yang tiga atau 6 tahun lebih tua atau muda di anggap hal yang buruk, hal ini bisa membawa bad luck buat pasangan tersebut.
- Di India, katanya kalau kita ketemu pengantin wanita di jalan, dipercaya sebagai pembawa keberuntungan. Tapi kalau ketemuanya sama janda atau perempuan hamil, ini nih tanda dari bad luck. (kasian amat yak ibu hamil dan janda yang lagi jalan-jalan... serius kasian).
- Jangan duduk di palang pintu, nanti susah dapet jodoh!
- Nah di filipina (calon mempelai perempuan) katanya di larang nyobain gaun pengantin sebelum hari pernikahannya, katanya kalau keukeuh pengen nyobain, nikahannya bisa gak jadi. (terus gimana ya kalau mau fitting baju?)

Boleh lho yang mau komen, mau nambahin atau gak setuju sama tulisan di atas. Monggo saya persilahkan.. Udah malam nih, cabut duluan yaa. Adios amigos!

XO, Peri Hutan :*

Auto Post Signature

Auto Post  Signature