Top Social

Kiat Menggunakan Kartu Kredit Secara Hemat dan Cermat

Thursday, November 19, 2015

Daya beli masyarakat Indonesia cenderung meningkat seiring dengan pertumbuhan ekonomi. Tak hanya belanja secara konvensional, pengguna kartu kredit pun jumlahnya semakin bertambah. Cara pemakaian yang praktis memang membuat Anda sering mengandalkan kartu kredit sebagai transaksi pembayaran.
Dapatkan kebutuhan Anda di MatahariMall.com dengan cicilan 0%.
Berbicara tentang promo belanja menggunakan kartu kredit, Anda juga bisa menikmatinya di MatahariMall. Cari barang terlengkap di MatahariMall.com dengan promo cicilan 0% atau tanpa bunga. Anda bisa memiliki barang yang Anda butuhkan namun tidak terbebani dengan bunga kartu kredit yang besar. Kewajiban untuk membayar angsuran pasti terasa lebih ringan dan menguntungkan.
Menggunakan kartu kredit kerap diidentikkan dengan pemborosan. Anggapan ini berkembang karena adanya bunga kartu kredit yang harus dibayarkan secara berkala agar tidak menumpuk. Namun ternyata kartu kredit punya banyak manfaat jika Anda bisa menggunakannya secara hemat dan cermat. Mau tahu kiat-kiat menggunakan kartu kredit agar tepat guna?
Kartu Kredit Itu Bukan Uang Tambahan
Anggapan yang satu ini harus Anda tanamkan pada diri Anda sejak pertama kali memiliki kartu kredit. Memiliki kartu kredit bukan berarti pendapatan Anda bertambah. Kartu kredit hanya akan menjadi perantara bagi kebutuhan berbelanja dan pembayaran kewajiban. Selanjutnya, tentu saja Anda harus melunasi penggunaan kartu kredit tersebut.
Usahakan untuk Melunasi Sebelum Tanggal Jatuh Tempo
Tanggal jatuh tempo kartu kredit adalah salah satu hal penting yang harus selalu Anda ingat. Pasalnya, terlambat membayar kartu kredit berarti menambah beban Anda untuk membayar denda keterlambatan ditambah dengan jumlah bunga yang harus dilunasi. Alangkah jauh lebih baik jika Anda menghemat pengeluaran Anda dengan cara membayar kartu kredit tepat waktu. Bukankah denda keterlambatan yang tidak semestinya itu bisa Anda alokasikan untuk kebutuhan lainnya?
Manfaatkan Promo Kartu Kredit
Kartu kredit biasanya memiliki promo tertentu yang bisa Anda manfaatkan untuk berhemat. Jenis promo yang paling sering ditawarkan adalah promo belanja, diskon di restoran tertentu, serta promo potongan harga tiket pesawat. Nominal diskon yang cukup besar bisa membuat Anda berhemat asalkan Anda tidak tersendar-sendat saat membayar kartu kredit setiap bulan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature