Top Social

#Review : Khoobsurat (2014)

Saturday, January 16, 2016
Buat kamu pecinta film Bollywood, tapi fans berat Disney juga, kamu berarti wajib banget buat nonton film satu ini. Di tahun 2014, Disney bekerja sama dengan UTV Motion Picture India membuat film Disney yang cocok banget untuk ditonton bareng seluruh anggota keluarga.

Dengan genre comedy romantic, film ini ringan tapi cukup menghibur dengan tetap membawa kultur India yang khas. Seperti kebanyakan film romantis Disney, film Bollywood satu ini juga memasangkan 2 aktor dan aktris yang segar dipandang mata. Gak perlu nunggu lama lagi, kita mulai yuk...


Khoobsurat yang berarti Cantik adalah judul film besutan Kapoor bersaudara yang bekerja sama dengan Disney. Memboyong Soonam Kapoor sebagai Dr. Mrinalini 'Mili' Chakravarty, seorang physiotherapist wanita yang bekerja untuk IPL (Indian Premier League), dan ia terpilih untuk merawat seorang keluarga kerajaan yang kakinya hampir lumpuh karena kecelakaan.


Mili punya kepribadian seperti matahari, semangat, hangat dan selalu ceria. Hubungannya dengan Manju (ibunya) sangat dekat, dan sang Ibu berharap anaknya kelak mendapatkan seorang pria, yang lebih baik lagi kalau datang dari keluarga kerajaan. Makanya Manju seneng banget begitu dengar Mili akan bekerja dengan keluarga bangsawan. Sementara Mili sendiri tidak berniat untuk mencari pasangan, karena relationshipnya selalu gagal. Ia merasa tidak ada pria yang bisa menerimanya apa adanya.

Raja ditempat Mili bekerja ini bernama Shekhar Singh Rathore, Milli memanggilnya Uncle Shekhar. Uncle Shekhar memiliki istri, Nirmala Devi Rathore, biasa dipanggil Rhanisa-ji (yang berarti Yang Mulia Ratu), seorang anak perempuan bernama Divya Rathore (yang bercita-cita menjadi seorang aktris) dan seorang anak laki-laki bernama Yuvraz Vikram Singh Rathore yang diperankan oleh Fawad Khan (Pakistan actor. Not Hindi, but Pakistani).


Di malam pertama Mili menginap di istana keluarga Rathore, ia tak sengaja bertemu dengan Prince Rathore dengan cara yang menarik. Pertemuan pertama yang buruk, tapi Mili tak begitu perduli karena kepribadiannya yang selalu ceria. Dari awal Vikram melihat Mili, sudah merasa terganggu karena Mili sedikit berbeda dan kelakuannya tidak teratur. Keluarga kerajaan terbiasa patuh pada peraturan dan tata krama, Mili adalah kebalikannya. Bahkan Mili langsung memanggil sang pangeran dengan panggilan Viku.

Viku diceritakan adalah seorang pria yang kaku, pendiam, business man untuk keluarganya dan berencana menikah dalam waktu dekat, dengan seorang wanita cantik bernama Kiara yang sudah menjadi tunangannya. Walaupun pendiam begitu, ketika tersenyum, kamu pasti melting dibuatnya.

Hari-hari Mili di Istana keluarga Rathore sebenarnya untuk menjadi physiotherapist pribadi untuk Shekhar Uncle, tapi pasiennya menolak untuk, yang membuat Mili punya banyak waktu luang. Manju menyarankan Mili untuk berbicara dengan Viku, mungkin sang pangeran bisa membantu untuk memotivasi sang Raja. Karena waktu luang yang banyak, Mili melakukan apapun di waktu kosongnya. Mengunjungi ruang-ruang kosong sampai museum di dalam istana. Mili juga mulai mengakrabkan diri dengan orang-orang di dalam istana, dari mulai dari Divya sampai ikut berpesta dengan para pembantu. Di saat Mili hampir menyerah dengan keadaan, dari salah satu pembantu di Istana, Mili dapat bocoran cerita alasan mengapa keluarga kerajaan ini begitu kaku dan bahkan jarang berbicara satu sama lain.


Esok harinya dalam sesi pertemuan antara Dr Chakravarty dan Shekhar Uncle, Dr physiotherapist itu merubah tehnik perawatannya. Instead of forcing her patient to do exercise, she let him do just have fun. Tidak ada lagi Dr Chakravarty, hanya Mili yang mengajak Shekhar Uncle bersenang-senang (dalam hati tetap bertekad untuk membuat sang patient menjadi lebih baik). Setiap hari, ada saja kegiatan menyenangkan yang dilakukan keduanya, yang jauh dari konsep latihan, hanya senang-senang.

Sampai suatu hari, Mili akhirnya membeberkan pada sang raja bahwa ia mengetahui alasan mengapa sang Raja tidak mau berlatih. Tapi, reaksi yang Uncle Shekhar berikan malah kebalikan dari yang Mili harapkan. Sang raja marah. Tapi Mili sepertinya berhasil menghujamkan kata-kata yang membuat sang raja berpikir ulang tentang sikapnya selama ini.

Kedatangan Mili ke keluarga kerajaan itu tidak hanya merubah sang raja menjadi lebih ceria, tapi juga membawa perubahan lain pada orang-orang di Istana. Divya jadi punya teman ngobrol dan lebih terbuka, sementara Nirmala jadi makin sebal karena Mili adalah royal misfit untuknya.


Untuk Viku dan Mili sendiri, sesuatu terjadi pada perasaan mereka masing-masing setelah Mili ikut Viku bekerja. Viku adalah seorang pengusaha. Ia menjalankan dan meneruskan bisnis keluarga, sejak sang ayah lumpuh. Kali ini, ia tengah berusaha untuk 'menaklukan' seseorang melalui deal untuk membeli sebuah istana yang rencananya akan ia jadikan hotel. Karena dibius saat diculik oleh segerombolan orang, Mili akhirnya diselamatkan oleh Viku, dan tanpa sadar Mili malah menciumnya!

Nah, penasaran gak sama lanjutannya? Gimana akhirnya perjuangan Mili untuk bisa membuat Uncle Shekhar berjalan kembali dan menata hidupnya lagi? Gimana juga sama hubungannya dengan Viku? Untuk yang satu ini, kamu wajib banget deh nonton filmnya, cari DVD nya atau download sendiri aja sekalian. Sayangnya, video trailernya sudah gak ada lagi di Youtube. Tapi kamu masih bisa melihat potongan adegan filmnya dari beberapa original soundtrack filmnya sendiri, seperti video dibawah ini.

Film ini gak seperti film bollywood pada umumnya. Gak terlalu banyak lagu yang dinyanyikan dalam film. Untuk adegan tari-tarian ala bollywood, hanya satu kali di tampilkan. Tapi tetap asik kok buat disimak.

Naina

Preet

Engine Ki Seeti

Abhi Toh Party Shuru Hui Hai

Maa Ka Phone

Buat saya, film ini ngasih cerita yang simpel, khas disney tapi tetap manis. Tapi siap-siap patah hati karena Fawad Khan, pemeran Viku ini ternyata bukan pria single. Ia sudah menikah dan happily married. Tapi wajahnya yang ganteng dan menarik, benar-benar menjadi salah satu daya tarik kuat di film ini, selain penampilan manis dari Soonam Kapoor sendiri. Layak banget lah buat nemenin malam minggu kita.

Jadi, apa rencanamu malam minggu ini? Jangan lupa ditonton filmnya ya.. dan semoga malam minggu mu menyenangkan!

See you in the next post!
XO Fienna

Auto Post Signature

Auto Post  Signature