Top Social

10 Items Wajib Bawa Saat Traveling

Saturday, July 02, 2016


Waktu liburan hari raya Idul Fitri semakin dekat di depan mata. Sudah siapkah kamu untuk mudik dan bertemu saudara di kampung halaman? Perjalanan menuju kampung halaman yang biasanya ditempuh beberapa jam bisa jadi lebih menyenangkan lho dengan adanya 10 benda ini. Apa saja, berikut ini listnya :

Buku atau Majalah
Buku atau majalah masih jadi teman yang ampuh untuk menemani perjalanan panjang kamu. Jadi, kenapa tidak untuk menyiapkan beberapa buku favorite pilihan untuk mudik kali ini.

Diary / Kamera
Perjalanan panjang kali ini bisa jadi memberikan kamu inspirasi untuk menulis. Jangan lupa bawa diary, planner, atau jurnal kamu. Atau, kalau kamu suka mengambil gambar, kenapa tidak mencoba untuk mengasah hobimu dan buat semacam vlog traveling kamu yang pertama? Setelah liburan usai, coba edit dan posting di sosial media. Sharing pengalaman mudik kamu dengan teman-teman dalam bentuk cerita pasti seru kan?


Games offline
Who doesn't love to play games? Persiapkan beberapa permainan yang bisa kamu mainkan tanpa internet. Gak harus yang ada dalam device mu. Kamu bisa mencoba mengisi teka teki silang, atau mengasah otak dengan sudoku. Beberapa permainan offline ini terbukti bisa membuat waktu lewat tanpa terasa.

Neck Pillow
Ada lagi yang gak kalah penting. Bantal leher. Gak mau kan lehermu kram karena posisi tidur yang salah pada saat perjalanan panjang? 

Camilan
Snack bisa membantu perutmu tetap terisi sebelum jam makan rutin datang. Pilih camilan sehat seperti buah segar, sandwich dengna roti gandum atau snack bar yang sehat tapi juga enak. Acara liburan tidak terganggu dengan berat badan yang tiba-tiba naik. 

Body lotion
Jangan sampai kulit kamu jadi kering karena sering terpapar AC, udara dingin atau bahkan sinar matahari. Pilih body lotion yang mudah menyerap, memberikan efek sejuk dan kelembaban maksimal untuk kulitmu. Liburan akan lebih menyenangkan saat kulitmu pun terjaga.

Travel size Make Up / Toiletry
Saat liburan, agar tidak membuat suit case/tas kamu penuh, kamu bisa membawa peralatan make up yang paling sering di gunakan dalam bentuk kecil/travel size. Begitu juga dengan peralatan mandi, bawalah dengan ukuran mini atau menggunakan container/botol plastik kecil untuk menghemat tempat pada kopermu.

Pakaian Ganti
Kamu juga perlu punya cadangan pakaian ganti untuk situasi yang tidak terduga, seperti hujan, keringat berlebih ataupun ketumpahan makanan. Pilih pakaian yang nyaman untuk perjalanan panjang. Lebih baik punya persiapan kan untuk waktu darurat.

Slippers / Sendal Jepit
Penting banget untuk selalu nyaman selama dalam perjalanan. Sebaiknya pilih sepatu yang nyaman untuk kakimu, sementara hindari memakai sepatu hak tinggi. Kakimu akan mudah stress nantinya. Masukkan juga sepasang sendal jepit atau flat shoes, yang mungkin akan kamu perlukan saat kakimu lelah.

Smile on your face
Bila semua persiapan sudah selesai, jangan lupa tersenyum. Hey, kamu akan pergi berlibur, be excited! Don't forget to put a bright smile on your face, siapa tahu kamu akan ketemu teman baru dalam perjalanan nanti.

Jangan lupa untuk abadikan momen liburanmu, dan share items penting lainnya yang biasanya wajib kamu bawa saat liburan di comment box di bawah ini. Selamat berlibur!

Auto Post Signature

Auto Post  Signature