Top Social

20 Best Life Saver Apps

Tuesday, July 12, 2016
Di jaman serba cepat seperti sekarang, kebutuhan akan akses yang instan dan real time update pasti diinginkan semua orang, termasuk kita. Untuk pengguna smartphone, ada banyak aplikasi yang bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan. Baik untuk sehari-hari maupun di waktu tertentu. Saya sudah merangkumnya dalam 20 Best Life Saver Apps (untuk IOS maupun Android) berikut ini : 

Traveling
Google Translate (Free)
Untuk yang sering mengunjungi negara asing, dimana bahasa Inggris bukan bahasa utama, Google Translate bisa menjadi alternatif bantuan. Walaupun, terkadang apa yang di translate sedikit kacau, tapi ini bisa lebih baik dari pada menggunakan bahasa tarzan.

Airbnb (Free)
Ingin cari tempat penginapan tapi bukan di hotel dan lebih menyatu dengan penduduk sekitar? Mungkin kamu perlu mencoba Airbnb. Booking jauh-jauh hari jadi kamu bisa mendapat tempat yang menyenangkan untuk liburanmu. Kamu juga bisa memilih apakah mau sewa per ruangan, atau seluruh rumah. Pilihan tersebar di berbagai negara, membuat liburanmu lebih berkesan.

Tripadvisor (Free)
Liburan sendiri tanpa guide? Kamu bisa tetap enjoy dengan bantuan Tripadvisor yang memberikan kamu pilihan tempat hiburan dan atraksi, tempat makan, bahkan sampai hotel! Tripadvisor wajib kamu download sebelum pergi berlibur.

Transportation
Uber / GrabCar - GrabBike / Gojek (Free)
Layanan transportasi sudah makin ramai sekarang, bahkan yang online sepertinya lebih laris manis. Transportasi online ini applikasi wajib banget ada di ponsel kamu, bisa sangat membantu ketika kamu perlu moda transportasi yang cepat, aman, dan terjangkau. Jadi, kamu prefer yang mana nih diantara 3 applikasi ini?


Waze (Free)
Kalau Waze kayaknya jadi andalan favorite nih untuk cari jalan alternatif menuju tempat tujuan. Gak hanya sebagai penunjuk jalan, Waze juga bisa ngasih tau kita daerah yang macet, jalur yang kita pilih lewat tol atau gak, sampe kirim informasi ETA ke teman kita. Oke banget sebagai penunjuk jalan!

Health 
Clue (Free)
Aplikasi ini wajib nih untuk perempuan. Fungsi utamanya adalah menghitung masa kesuburan untuk wanita berdasarkan waktu haid. Jadi kita bisa memasukkan kapan kita haid, berapa lama, sebanyak apa, bagaimana mood kita hari ini, seberapa banyak tidur dan informasi lainnya. Untuk jadwal haid, cukup akurat, walaupun tidak 100%. Tapi aplikasi ini cukup membantu kok.

Sworkit (Free/Paid)
Untuk yang perlu olahraga dan ngerasa perlu bimbingan personal trainer, tapi tidak sempat ke gym atau keberatan dengan biaya PT yang mahal, kamu bisa coba aplikasi yang satu ini. Dengan Sworkit, kamu bisa pilih jenis latihan sesuai keinginan. Aplikasi ini juga ngasih video panduan gerakan dan juga hitungan. So, no gym, no excuse!

Lifesum (Free/Paid)
Lifesum bisa membantu kamu untuk menghitung kadar kalori dari makanan yang kamu makan, jadi sekalian memantau jumlah asupan setiap hari untuk kamu yang sedang diet atau sedang mengatur pola makan harian. Gak hanya seputar jumlah kalori makan (dari breakfast, snack, lunch dan dinner), Lifesum juga memasukkan jenis olahraga yang kamu ambil dan seberapa besar kalori yang terbuang. 


Entertainment
Netflix (Free/Paid)
Untuk pecinta TV series barat (yang tentunya tidak disiarkan di Indonesia), akhirnya Netflix masuk ke Indonesia, walaupun menerima banyak tekanan. Untuk yang suka nonton Tv series dari Hollywood, mungkin wajib nih punya applikasi streaming satu ini. Berbayar memang, tapi masih diminati.


Viki (Free)
Kalau Netflix menghadirkan series Hollywood, Viki punya koleksi series dari negeri Jepang maupun Korea. Gak jarang juga ada dari Taiwan. Gak bisa bahasanya? Jangan khawatir, karena banyak dari series yang ada sudah menambahkan subtitle Inggris. Jadi, series Korea mana yang terakhir kamu tonton? Jangan khawatir, kamu cuma butuh jaringan internet yang stabil dan cepat untuk mengakses applikasi streaming gratis ini. Selamat menonton! 

Youtube (Free)
Buat pecinta video, Youtube udah pasti jadi pilihan. Apalagi banyak konten seru yang bisa kita dapat dari sini. Mulai dari video lagu, vlogging travelling, review product sampe ide DIY yang gak ada habisnya, Youtube punya semua! Bahkan menjadi Youtuber sudah menjadi platform pilihan bagi sebagian orang untuk ngeshare talent terpendam mereka dan berkesempatan di tonton jutaan orang. Jadi, apa video favorite kamu?

Music 
Shazam (Free)
Suka clueless dengan judul dan penyanyi dari lagu-lagu yang sering kita dengar di radio? Berarti kamu perlu unduh Shazam di ponsel mu. Aplikasi ini akan membantu kamu untuk mendapatkan judul lagu dari lagu yang kamu dengar. Simple tapi sangat membantu!

Mixmatch (Free)
Buat kamu yang suka berkaraoke sendiri, aplikasi ini wajib ada di ponsel pintar mu. Cara menggunakannya pun mudah, kamu tinggal menyalakan aplikasi pemutar musik, lalu buka applikasi Mixmatch, dan kamu pun siap untuk bernyanyi. Aplikasi ini menyediakan lirik dari lagu favoritemu. Kamu pun gak akan ketinggalan lirik lagi.

Spotify (Free)
Spotify adalah penyedia layanan musik online. Karena online, kamu harus selalu terhubung ke internet untuk menggunakannya. Unless, kamu menjadi member berbayar mereka. Dengan Rp 49k per bulan, kamu bisa menikmati layanan menyimpan lagu offline milik mereka. Jadi kamu pun bisa mendengarkan musik dimana pun dan kapanpun kamu mau, tanpa jeda iklan. Koleksi lagunya pun banyak, hampir sama dengan Apple Music, mencapai 30 juta lagu. Asiknya lagi, Spotify memberikan keleluasaan mendengarkan playlist yang sudah dibuat sebelumnya oleh team mereka walaupun tanpa menjadi member. Minusnya, bisa kamu menggunakan layanan free, kamu hanya bisa mengaksesnya dengan bantuan wifi.

Inspirations
Ted (Free)
TED : Ideas worth spreading. Satu lagi aplikasi yang bisa kamu unduh di ponsel kamu untuk mendapatkan inspirasi tambahan (bila perlu) dari berbagai pembicara dunia. Topic yang dibicarakan pun beragam. Dari hal umum sampai spesific. Dari bisnis sampai ke science. Keren!


Pinterest (Free)
Pecinta DIY seperti saya pasti sudah tidak asing lagi dengan Pinterest. Pinterest adalah salah satu favorite saya, karena menyediakan banyak sekali pin penuh inspirasi. Dari mulai fashion, home decor, DIY, sampai ke quotes pilihan. Bisa betah banget deh kalo udah mantengin Pinterest. Salah satu best thing ever!

Read 
Bloglovin (Free)
Untuk kamu pecinta dan pembaca blog, aplikasi blog lovin ini bisa dibilang sangat membantu untuk ngumpulin semua blog dalam wadah yang sama. Kalau kamu sudah subscribe blog favorite lewat aplikasi ini, setiap kali ada post baru akan muncul di My Feed. Bukan hanya blog mancanegara saja, tapi juga blog lokal, selama blog favorite kamu sudah mendaftarkan dirinya di situs ini. Ini memudahkan, karena kamu gak perlu buka new browser lagi untuk setiap blog yang kamu baca. Dan tampilannya yang clean dan neat bikin betah buat berlama-lama. 

Scribd (Subscribe)
Scribd adalah layanan baca online, dari buku, audiobooks, comic dan music sheet (so far kebanyakan masih buku-buku asing). Kamu bisa subscribe per bulan untuk dapat mengunduh buku yang ingin kamu baca, sehingga bisa membaca dalam keadaan offline (selama kamu berlangganan). Tidak ada ketentuan tertentu untuk berapa banyak buku dalam satu bulan yang bisa kamu unduh dan baca, bebas! Kamu bisa baca preview nya dulu kok sebelum memilih (preview biasanya 20 halaman pertama). Selamat membaca!

Productivity 
Apple Notes (Free)
Kalau kamu pengguna iPhone, tentu sudah bisa menemukan banyak notes atau to do list apps dalam Apps Store, tapi bahkan setelah mencoba banyak applikasi itu, pilihan terbaik saya untuk notes tetap jatuh pada Apple Notes. Jadi, di antara semua, aplikasi mana yang jadi favorite mu?


Scanable
Saya cukup suka dengan aplikasi yang satu ini. Sangat membantu bila kamu butuh men-scan sesuatu tapi sedang tidak berada di samping scanner. Bukan hanya sebagai scanner dokumen biasa, aplikasi ini juga bisa membantu untuk save nomor telepon pada kartu nama ke phone book kamu. Penggunannya pun mudah, kamu hanya perlu ambil foto dari objek yang mau kamu scan. Hasil scan bisa langsung kamu simpan atau email. Seperti memiliki mesin scan pribadi. Praktis!

Apakah kamu sudah punya salah satu dari mereka, atau menggunakan semuanya? Share aplikasi apa saja yang kamu pakai pada box komen di bawah ini ya... 

Auto Post Signature

Auto Post  Signature