Top Social

Syal Merah ala Ji Eun Tak Goblin

Saturday, February 04, 2017

Buat kamu para pecinta drama series Korea, pasti sudah nonton dong serial Goblin? Walaupun serialnya sudah berakhir beberapa minggu lalu, tapi sepertinya demam Goblin masih melanda beberapa orang. Ada yang belum move on dengan akhir ceritanya, ada yang masih baper banget sama original soundtrack nya yang terdengar syahdu banget (saya menulis post ini sambil dengerin OST nya juga), bahkan pasti ada yang mulai mikir ternyata Oppa Gong Yoo itu manis juga ya... 

Nah, kali ini saya gak mau bahas terntang jalan cerita, artis maupun soundtracknya, tapi syal merah Ji Eun Tak yang mencuri perhatian banget! Kalau kamu pecinta fashion, dan nonton drama Korea selain karena ceritanya tapi juga karena wardrobe dan style mereka yang keren-keren abis, berarti kita sealiran. Horay! 

Di serial ini, banyak adegan yang di ambil saat Ji Eun Tak memakai syal merah tebal. Kalau kamu follow akun Instagram @kdrama_fashion, kamu pasti tau kalau mereka suka posting wardrobe yang karakter korean drama pakai. Nah si syal merah yang Ji Eun Tak pakai ini harganya lumayan pricey lho ternyata. Menurut website Brilo.net, syal itu harganya di atas Rp 1 juta. Ngeri! Tapi emang kelihatan fluffy dan hangat banget sih. Sayangnya, last time saya cek, udah sold out di mana-mana.
Tapi, berita baiknya adalah, kamu bisa bikin ini sendiri dengan harga yang miring abis. Lumayan, sekalian belajar merajut, siapa tau ada teman kamu yang ingin punya juga, dan kamu bisa jadikan penghasilan tambahan.

Beberapa minggu lalu, saya iseng merajut lagi. Alasannya simple, siapa tahu bisa terpakai kalau ada keluarga yang pergi ke luar negeri saat musim dingin. Terakhir kali buat beberapa tahun lalu, walaupun kurang panjang dan hangat, tetap saja mama saya bawa untuk ke Eropa sebulan lalu.


Pada saat beli bahan, gak sadar juga kalau ternyata malah sama dengan punya Eun Tak. Bedanya mungkin dari kualitas dan harga bahan, tapi dari jauh terlihat serupa. Hehehe.
Kalau kamu berencana merajut sekalian belajar, ini yang kamu butuhin :
  • Benang wol tebal warna merah cerah. Saya pakai 6 gulung wol tebal (biasa disebut wol gajah). Kamu bisa temukan di sini atau di toko benang lainnya. 
  • Jarum knitting. Saya pakai 2 jenis jarum kayu, ukuran 7.0 mm dan 10.0 mm. Saya pakai 2 karena ingin hasil yang lebih panjang dan melar di bagian tengah dengan jarum yang lebih besar. Yap, semakin besar jarum, akan menjadi semakin melar. Kami bisa cari jarumnya di sini atau di toko yang menjual bahan merajut. Untuk pemula, sebaiknya gunakan jarum dengan ukuran besar dan gunakan 1 ukuran saja dulu. 
  • Terakhir, kamu perlu waktu untuk membuatnya. Take you time, do it while you are waiting or watching movie. Kalau kamu sudah terbiasa, kamu bahkan bisa menonton tv sambil merajut. Seru kan?
2 jarum yang saya pakai.
Cast off nya rapi. Senang!
Ini hasilnya, TADAAAA!!!
Untuk pemula, kamu bisa lihat tutorial merajut dari video ini... Akan di ajarkan bagaimana cast on (memulai merajut) dan cast off (mengakhiri rajutan) dengan rapi. Lengkap! Siapa tahu, kamu akan ketagihan seperti saya. Next project, kamu bisa membuat yang lebih besar lagi tapi tetap wearable, seperti selimut. Jadi, selamat merajut dan bersyal merah ria seperti Ji Eun Tak!

Auto Post Signature

Auto Post  Signature