Top Social

The Book of Forbidden Feelings

Monday, March 13, 2017
 
 I wanted to say, 
"I would love to know your
obsession. Is it landed hous, 
gadgets, power, domestic life, 
succulent plants, achievements, money, 
work, more likes and followes, 
health, validations, sex, organic food, 
pets, perfect selfies, children, 
sports, religion, relationship, 
minimalism, perfection, muscles, 
urban toys, shoes, traveling, or fame?" 
but nobody is prepared for that kind 
of question on a first date. 
So I said, "You look great." 

Tulisan di atas hanya satu dari banyaknya tulisan berbahasa Inggris yang ada dalam buku dari Lala Bohang berjudul "The Book of Forbidden Feelings". Dengan sampul hitam putih yang menjadi ciri khas, saya pikir banyak orang akan jatuh cinta dengan isi buku ini.

Buku ini seolah melucuti perasaan siapapun yang membacanya, seperti menuliskan uneg-uneg perasaan hati yang terdalam. Walaupun bukan cerita fiksi, tapi buku ini malah bercerita lebih banyak. Banyak halamannya bergambar dan bercerita dengan caranya sendiri.

Ketika kamu punya perasaan kepada seseorang yang rasanya sulit sekali diungkapkan dengan kata-kata, tulisan di buku ini justru mengeluarkannya dengan gamblang, lengkap dengan ilustrasi hampir di setiap halamannya. Tanpa judul, hanya perasaan jujur yang di ungkapkan.

Kenapa saya suka sekali buku ini? Pertama, ini bukan novel chicklit seperti yang selalu saya baca. Kedua, penceritaannya gamblang tapi juga puitis dan dengan bahasa Inggris. No, bukan saya tidak cinta yang berbahasa Indonesia, tapi kadang yang berbahasa Inggris justru punya penyampaian yang lebih jelas. 

Sudah lama sih saya cari buku-buku semacam ini untuk dibaca kala senggang, karena mulai bosan dengan novel kebanyakan (atau karena penulis favorit saya belum menelurkan karya lagi) yang biasanya jarang habis dalam sekali waktu baca, karena terlalu banyak gangguan. Tapi buku ini tetap asyik dibaca walaupun terpotong-potong, karena setiap tulisan bisa berdiri sendiri namun tetap sempurna bila dibaca sekaligus.


Boleh loh kasih saya referensi buku sejenis untuk di baca nanti, tinggalkan pesan di box komen di bawah ya... Selamat membaca dan selamat menemukan isi hatimu lagi...

Auto Post Signature

Auto Post  Signature