Top Social

A Special Birthday E-Card

Friday, July 14, 2017
"Dear you, 
Your friendship has brought glorious technicolor to my life. It's been there even in the darkest of times and I am the luckiest person alive for that gift. I hope I didn't take it for granted. I think, maybe I did. Because sometimes, you don't see that the best thing ever happened to you is sitting there, right under your nose. But that's okay too. It really is. Because I've realize that no matter where you are or what you're doing or who you're with, I will always, honestly, truly, completely love you. Like friend love a friend." - Rossie Dunne - 

Kapan terakhir kali kita menulis sesuatu yang personal dan manis saat seseorang berulang tahun di sebuah kartu? Rasanya pasti sudah lama sekali. Biasanya yang kita lakukan di jaman sekarang adalah mencari foto kita dengan si yang punya hari, yang paling memorable yang pernah kita punya, lalu post di sosial media dengan ngetag orangnya sekalian. Biasanya, saya pun melakukan itu. 

Tapi kali ini saya ingin yang sedikit berbeda. Orang yang berulang tahun hari kemarin, tanggal 13 Juli, adalah salah satu sahabat saya. Sahabat yang pastinya gak akan saya sebut nama di sini (untuk menjaga privacy dia), seorang yang sudah saya kenal mungkin hampir setengah masa hidup saya. Special? Sudah pasti. 

Makanya, karena begitu specialnya dia, rasanya saya perlu mendedikasikan postingan saya di Instagram kemarin khusus untuk dirinya (sekalian ngetag orangnya juga sih). Haha. Kebetulan orangnya lagi gak di Jakarta, jadi kadonya sementara itu dulu. I know, I quoted that from a movie, tapi semoga dirinya ngerti how special he is to me. Setelah saya baca post dan baca berulang-ulang, akhirnya saya sadar, "Kok cheesy banget sih gue?"

But anyway, kalau kamu pernah baca postingan saya sebelumnya, biasanya kalau ada yang ulang tahun dan dapet giliran saya yang lagi niat banget kasih kado, isinya bakalan niat banget. Inget postingan sebelumnya, saat sepupu saya ulang tahun di bulan Maret lalu? Isinya benar-benar niat kan? Biasanya kado yang special curated lebih memorable. Mungkin akan habis terpakai tapi saat orang yang ulang tahun nerima satu bungkusan yang isinya banyak, seperti membuka kado yang gak habis-habis.

Kalaupun kita gak bisa kasih kado seperti itu, buatlah hari yang berulang tahun terasa lebih special dengan kata-kata special. Tidak hanya "Hai. Happy birthday. Wish you all the best." Somehow, I prefer say something specific rather than ordinary and general that I can say to anyone that had birthday that day. Bikin seseorang merasa special pada harinya, setahun sekali rasanya wajar. Rasanya menyenangkan kok kalo bisa membuat orang lain senang atas perbuatan kita.

Jadi, giliran ulang tahun siapa nih minggu ini? Sudah terpikir akan kasih kado apa? Kalo belum, bikin birthday e-card seperti di atas boleh di tiru lho. Kalau bingung dan ngerasa gak bisa desain, coba aplikasi Picmonkey ini deh. Totally free and easy to use banget!

Selamat mencoba! Good luck!

Auto Post Signature

Auto Post  Signature