Top Social

Celebrate Life with DEAR ZINDAGI

Saturday, July 15, 2017
Berhubung ini malam minggu, dan saya tidak punya rencana apa-apa (hello my single life), saya mau share salah satu film Bollywood favorite yang kebetulan juga belum pernah saya tulis review nya di sini. Ini termasuk film yang sering sekali saya putar ketika saya sedang ngerasa down, rasanya setelah nonton ini kayak nemu lagi makna kehidupan (ciee..), rasanya ada beban berat yang dengan ajaibnya terangkat, seperti hidup bisa lebih bahagia lagi dari sekarang.


Judulnya Dear Zindagi yang artinya Dear Life. Film yang mengajak kita untuk menyapa kembali hidup dan belajar mencintainya sekali lagi. Dibintangi oleh 2 aktor dan aktris terkenal Bollywood. Buat yang rajin nonton film Bollywood, gak mungkin gak kenal deh sama mereka. Yang laki-laki kayak the legend of Bollywood movies dan yang perempuan aktris wanita muda yang sangat berbakat dan walaupun terbilang baru, filmnya udah mulai banyak dan pastinya cantik banget. Siapa lagi kalau bukan Shah Rukh Khan dan Alia Bhatt. Psst, salah satu produser film ini adalah Karan Johar. Yes, the famous Karan Johar yang sukses menyutradarai banyak film box offices Bollywood.

Filmnya sendiri bercerita tentang Kaira (Alia Bhatt), seorang cinematographer yang berbakat dan bermimpi untuk menyutradarai filmnya sendiri suatu hari nanti. Tipe yang blak-blakan tapi juga sinis pada hidup dan hampir semua hal. Ia punya 2 sahabat baik yang sangat dekat dan hubungan mereka sangat membuatnya nyaman, Fatma & Jackie.

Di awal cerita diceritakan hidup Kaira baik-baik saja bahkan hampir sempurna apalagi ketika Raghuvandra, pacarnya sekaligus seorang producer menawarkan pekerjaan untuk shooting di New York dan Kaira sebagai sutradaranya. Tapi semua itu berakhir saat Raghuvandra harus pergi ke New York lebih dulu dan ternyata sudah bertunangan dengan orang lain. Di saat yang sama juga, Kaira harus segera mengosongkan apartemennya di akhir bulan karena ada peraturan baru dari landlord (pemilik kontrakan), hanya keluarga dan suami istri yang boleh menyewa apartemen (peraturan yang aneh). Hal itu membuat Kaira down dan harus pindah ke Goa (seperti Balinya India). Kaira sendiri adalah cewek kelahiran Goa, orang tuanya tinggal di sana, tapi karena suatu alasan, Kaira menolak tinggal di sana dan lebih memilih tinggal bersama Jackie. 

Di Goa, ia mendapat pekerjaan kecil untuk membuat video profile restaurant milik teman ayahnya. Di sanalah ia melihat, atau tepatnya tak sengaja menguping Dr. Jehangir 'Jug' Khan, yang diperankan oleh Shah Rukh Khan, seorang physiologist, yang sedang menjadi bintang tamu di acara Mental Health Awareness Conference. Terpukau dengan metode yang tidak biasa milik Dr. Jug, Kaira memutuskan untuk berkonsultasi tentang masalah insomnia nya. Dan dari sinilah dimulai cerita tentang 'masalah' yang Kaira hadapi selama ini. Dari mulai tentang putusnya hubungan Kaira dengan Raghuvendra, tentang cerita dirinya jatuh cinta pada seorang musician tapi putus sebelum mengarah ke arah yang serius, dan beberapa masalah mendalam lainnya.

Sampai suatu ketika Kaira menemukan apa yang selama ini mengganjal di hidupnya. Ketakutan-ketakutan yang ternyata sudah ada sejak dulu. Apa sih yang bikin hidup dan relationship Kaira berhenti di tengah jalan, bahkan sebelum itu berkembang? Apakah Kaira bisa menemukan arti hidup dan kembali jatuh cinta? Siapa yang akan ia pilih, work-partner/boyfriend Raghuvendra, Sid si restaurant owner, Rumi si musisi atau bahkan Dr. Jug? Apa Kaira bisa mewujudkan mimpinya untuk membuat filmnya sendiri? Kamu akan menemukan jawabannya di akhir cerita.

images-by-fiennanurhadi.com

Film ini bukan tentang cinta antara 2 orang karakter utamanya, tapi tentang bagaimana mencintai dan jatuh cinta pada hidup kita lagi, setelah sekian lama ngerasa 'tersesat'. Menceritakan tentang cinta yang cangkupannya lebih luas dan lebih mendasar. Film yang ringan tapi dalam di waktu yang sama. Gak make sense kan? Makanya ini film yang wajib banget di tonton. 

images-by-fiennanurhadi.com

images-by-fiennanurhadi.com

Kita akan dibuat betah mendengarkan metode yang di paparkan Dr. Jug untuk membantu Kaira menghadapi permasalahan hidupnya, sampai ke akhir cerita. Film ini bertebaran quotes-quotes menarik yang sayang banget buat di lewatin (saya tuliskan beberapa ya setelah dipilih dari sekian banyak). Dear Zindagi menjadi salah satu film yang memberikan efek heartwarming mendalam.

images-by-fiennanurhadi.com
   
images-by-fiennanurhadi.com 
images-by-fiennanurhadi.com   
   images-by-fiennanurhadi.com

Seperti film Bollywood lain, rasanya kurang pas kalau tidak di isi dengan soundtrack yang catchy di telinga. Film ini di isi oleh beberapa OST yang asik, mendayu-dayu, bikin kita makin terhanyut dalam ceritanya. Tapi kali ini kita gak disuguhi pemain utama nyanyi dan nari di saat yang bersamaan seperti pada film Bollywood umumnya. OST benar-benar hanya mengisi adegan antara adegan.

Kamu bisa mendengarkan OST nya, di antaranya : Love You Zindagi, Let's Break Up, Just Go To Hell Dil dan Tu Hi Hai .

   images-by-fiennanurhadi.com 
Selamat menonton! Selamat menyapa dan mencintai hidup sekali lagi! 
Enjoy and good luck! 

Auto Post Signature

Auto Post  Signature