Top Social

Liburan di Tune Hotel Dago Bandung

Wednesday, July 12, 2017
Seminggu yang lalu saya liburan ke Bandung, tepat dimana mayoritas pegawai di Indonesia sudah mulai masuk kantor. Hehe. Mengambil 2 hari cuti justru ketika semua orang mulai bermacet-macetan lagi. Kenapa saya memilih tanggal 3 & 4 Juli untuk cuti? Satu, karena belum rela liburan hampir usai dan dua, karena berharap Bandung tidak seramai dan sepadat biasanya ketika liburan tiba. Dan benar saja, perjalanan dari Jakarta ke Bandung hanya memakan waktu 2 jam, tanpa macet dan lancar jaya.


Seperti biasa, saat saya liburan ke Bandung sendirian, saya menginap di hotel budget di pusat kota Dago. Karena tujuan liburan benar-benar untuk bersantai dan jalan-jalan, jadi saya memilih hotel ini. Kesan pertama masuk ke lobbynya adalah santai, friendly dan simple looking hotel.

images by fiennanurhadi.com

images by fiennanurhadi.com

Ketika masuk ke lobby, kita akan disambut oleh si red vespa yang berdiri di dekat tiang lampu dengan Tune Bandung Dago penunjuk arah. Warna merah yang khas jadi warna yang solid banget di beberapa point di bagian lobby. Seperti pada sofa di area tunggu, dan kursi-kursi di bagian restaurant. Super chic!

images by fiennanurhadi.com

images by fiennanurhadi.com

images by fiennanurhadi.com

images by fiennanurhadi.com

Puas melihat-lihat, tiba saatnya saya harus check in. Cukup menyerahkan KTP atau kartu identitas lain dan kode booking, saya sudah bisa check in. Saat check in, kita akan di minta uang jaminan (deposit) untuk kartu akses sebesar Rp 50 ribu dan tanda terima. Berikan tanda terima itu saat menyerahkan kunci pas check out dan uang 50 ribu kita akan kembali.

Untuk hotel budget dengan kisaran Rp 300 ribuan untuk double deluxe room, kamar yang diberikan Tune Hotel cukup nyaman kok untuk berdua. Tapi karena saya datang sendirian, kamar ini terasa lega sekali. Kelengkapan standar seperti TV, wifi, meja, alat pemanas air (diberikan 2 botol air minum dan gelas sebagai complimentary).




Untuk bagian kamar mandinya, lucu banget. Dominan putih dengan tagel lantai yang menempel pada dinding. Cocok banget buat yang suka selfie. Kamar mandi juga di lengkapi dengan hair dryer, 2 sikat gigi plus pasta giginya, juga sabun dan shampo. Lumayan nyaman lah.

Buat yang ingin pergi liburan sendiri atau dengan pasangan atau bahkan keluarga, hotel ini cukup recommended kok. Letaknya di tengah kota, tepatnya di Jl. Sumur Bandung no 7, Dago. Pesan melalui Traveloka atau website untuk pesan hotel yang lain untuk ngedapetin best price nya. Lebih lagi, kalau pesan lewat mobile, biasanya Traveloka nawarin best promo mobile. Jangan lupa juga manfaatin potongan harga tambahan kalau kamu pesan saat promo berlangsung. Liburan dengan budget terbatas kamu bisa tambah hemat deh.

Ini udah kali ke dua saya liburan ke Bandung sendirian dan 2-2nya selalu nginep di sini. Asiknya lagi di bawah sebelah hotel ada Circle K kalo mau cemal-cemil tengah malem atau sekedar beli keperluan dadakan.

Jadi, siapa yang lagi mau liburan ke Bandung, bisa banget nih nyoba Tune Hotel. Liburan, gak perlu mahal dan berat di ongkos dong?

images by fiennanurhadi.com
Selamat berlibur semuanya!!
*All images taken by fiennanurhadi.com

Auto Post Signature

Auto Post  Signature