Top Social

NULIS LAGI

Monday, July 24, 2017


Hmm... *Berpikir keras*

Saya gak tau ini gimana mulainya. Untuk nama, mungkin kalian bisa baca dari alamatnya saja sudah ada nama saya tertera di situ. Fienna Nurhadi. Hobi, bikin DIY dan mulai belajar masak untuk bertahan hidup karena sekarang tinggal sendiri plus berusaha rajin nulis lagi (ini saya akuin sulit banget). Status? Currently single.

Okay, kalau saya berkenalan dengan permulaan seperti itu, kayaknya semua orang bakalan kabur sih. Jadi, mungkin saya akan mulai dengan, "Hai, nama saya Fienna Nurhadi. Bukan 100% nama sebenarnya, tapi senang berkenalan dengan Anda."

Kaku banget ya pake Anda. Kamu. Senang berkenalan dengan kamu, siapapun dan di mana pun kamu berada sekarang.

Udah lama banget gak rajin nulis dan posting di sini. Tapi seminggu belakangan saya sempat nulis beberapa post (sudah cek belum?), berusaha mulai rutin nulis lagi. Ternyata menjadi daily blogger itu sulit (seriously big applause for any of them), bukan gak mungkin, tapi sulit karena tidak terbiasa dengan ritme menyiapkan paling tidak 1 post sehari sebelumnya. Sehari-dua hari berhasil saya lakuin, ke sana nya mundur lagi, molor lagi. Ide udah ada banget nih di kepala, bahkan sudah jadi setengah draft, tapi begitu mau meneruskan, ada aja alesannya. Salah satunya sosial media. Saya terlalu asik mantengin Insta-story orang-orang, jadi lupa untuk melanjutkan tulisan.

Sejarah blog saya ini rasanya kayak anak kecil yang mulai tumbuh dewasa. Dulu, pertama kali bikin blog ini pas masih di Malaysia (saya pelajar waktu itu, bukan jadi TKW yaa). Kesepian, kangen rumah dan butuh media untuk bercerita dan menyalurkan hobi nulis. Selalu gagal ngeberesin tulisan di diary karena pegel nulis, akhirnya memilih jalur blog. Blog ini bukan yang pertama saya punya. Sebelumnya udah pernah ngeblog juga, tapi sering bosen terus rasanya pengen bikin baru yang lebih berkonsep, tapi tetep gak ke isi juga. Sampe akhirnya saya punya blog ini. Nama awalnya Si Peri Hutan dan masih memakai domain blogspot, sampai beberapa tahun lalu memberanikan diri pakai nama sendiri sebagai domain. Terus mempercantik tampilan blog nya, cari blogger theme di Etsy. Setelah jadi, liat hasilnya, rasanya? Superb!

Dari isi pun banyak perubahannya. Dulu suka sekali bikin puisi tentang sekitar, tentang orang-orang yang lagi dekat. Terus mulai suka cerita tentang pengalaman di Malaysia sebagai mahasiswa, curhat soal jatuh cinta tapi dibikin ala cerpen, sampai akhirnya mulai bahas yang lebih serius seperti fun report tentang suatu topik (udah pernah baca belum pengamatan saya tentang online dating apps yang mulai banyak bermunculan?) atau review tempat nongkrong baru. Kadang juga saya nulis movie recommendation (sudah baca tentang Celebrate Life with Dear Zindagi?) yang lagi saya suka, kebanyakan sih Bollywood. Untuk yang ini saya punya alasan sendiri, kenapa milih Bollywood, sementara film Indonesia lagi banyak berkembang sekarang. Karena dulu pas di Malaysia, suka di cekokin film Bollywood kekinian oleh teman-teman saya. Hehehe, dan aktor nya ganteng-ganteng juga (emang selera saya sih). Kalau dulu hampir selalu postingannya pakai bahasa Inggris, sekarang sepertinya saya akan pakai bahasa Indonesia, sesekali saja pakai bahasa asingnya.

Sekarang, saya ada di kantor. Ini menyalahi aturan sih, nulis ditengah jam kantor (guilty :( ). Tapi kebetulan kerjaan lagi gak terlalu padet dan saya lagi ingin nulis juga. Hari Senin, dimana kadang saya teriak "I hate Monday", tapi hari ini mood saya sedang baik. Totally happy. Setiap kali habis nulis, itu yang selalu saya rasain. Happy. Lega. Santai. Rasanya sisa hari saya akan lantjar jaya. Mungkin itu alasan utama saya untuk balik ke nulis lagi. Kayak balik ke mantan pacar mungkin (gak, saya gak balik ke mantan pacar kok. Yang terakhir itu sepertinya udah punya pacar lagi dia).

Nulis blog buat saya adalah semacam terapi untuk ngurangin stress (kalau lagi punya stress), cara sehat untuk berhemat (aktivitas yang bikin betah dirumah mikirin mau nulis apa lagi) di tanggal tua, tapi kadang bisa juga malah bikin boros sih di tanggal muda karena jadi manja kepengen nulis di Starbucks demi fokus dan mood yang sesuai (karena ambience nya somehow berpengaruh). Hehehe.

Nah, ketemu kalian (ini salah satu yang terpenting), siapapun yang mampir dan baca postingan saya adalah bonus yang rasanya bikin happy banget. Sharing cerita saya ke kalian semua itu bikin happy. Jadi kalau kalian kebetulan baca postingan ini, atau pernah mampir kesini, yuk bertegur sapa. Bisa lewat email (email saya ke fienna.nurhadi@gmail.com) atau lewat media sosial saya (Instagram & Twitter di @fienna_nurhadi). Jangan ragu buat tegur saya, dengan senang hati saya balas :).

Singkat cerita, begitulah blog ini kembali 'bernapas' setelah sekian lama mati suri. Sampai ketemu lagi di postingan berikutnya, banyak sekali cerita yang saya ingin share ke kalian semua.

Semoga hari kalian menyenangkan and... Good luck!

Auto Post Signature

Auto Post  Signature