Top Social

Insipiring Weekend with MauBelajarApa.com (part 2)

Saturday, November 18, 2017
Ternyata belajar hal baru itu nagih! Sepertinya saya lagi kerajingan ikutan workshop handmade jewelry nih. Karena setelah pengalaman pertama ikutan workshop kemaren tentang bikin anting dari kelopak akrilik, 2 minggu setelahnya, saya ikutan untuk ke 2 kalinya. Beda kelas, beda pengajar, beda pengalaman. Kelas yang saya ikuti kali ini adalah ngajarin gimana cara membuat jam tangan dan anting dengan bahan dasar polymer clay bareng owner Jasmin Tease, Theria Sofa. Oh iya, baca cerita saya di workshop pertama, di sini.

Polymer clay bukan hal baru untuk saya, tapi dengan ikut kelas ini saya jadi lebih tau dan nambah wawasan juga soal clay yang hasil jadinya dengan di bakar. Nah kelas hari itu saya dapetin masih dari Maubelajarapa.com. Kamu bisa cari kelas sejenis di website tersebut, tinggal pilih yang kamu suka sesuai jadwal, bayar, dan tunggu hari menyenangkan itu datang. Kamu bisa nambah pengalaman dan kesempatan untuk ketemu beberapa teman baru untuk belajar bareng-bareng. 


Ini suasana saat kita semua lagi konsentrasi memotong-motong clay dengan bantuan pisau cutter. Saran dari pengajarnya, untuk menggiling clay sebaiknya gunakan dasar dari kaca atau akrilik. Kalau pakai yang berbahan dasar plastik, kemungkinan clay akan nempel saat digiling.

Untuk melepaskan clay yang menempel pada akrilik/kaca tanpa berantakan, gunakan pisau cutter dari bagian atas ke bawah. Saya sempat konsultasi tentang penggunaan polymer clay untuk membuat perhiasan seperti gelang ulin. Ternyata di sarankan untuk memakai merek Fimo karena teksturnya lebih kuat (dan lebih keras juga dari pada Sculpey, dan butuh waktu lebih lama untuk bikin soft) atau merek Cernit. Sculpey yang biasa saya pakai cenderung lebih lunak dan lebih mudah untuk dibentuk. Tapi kalau kamu punya clay yang sudah agak mengeras, bisa di kondisikan dengan polymer clay liquid sedikit, lalu di lunakkan seperti biasa. Atau bisa dengan alat penggiling pasta.

Asiknya acara seperti ini, kita bisa konsultasi tentang dunia crafting sekalian sama ahlinya.
Mba Theria dan suaminya ramah banget, mau banget bantu kita yang kesulitan buka tutup ring pengkait. Hehe.

Jangan khawatir, seperti biasa untuk bahan, sepenuhnya dikasih dari tim pengajar, plus kotak cantik ini. Udah ada tas beludru warna pink untuk menempatkan hasil buatan kita.



Nah ini hasil yang saya buat. Sedikit lebih besar dari pergelangan tangan saya. Jadi kemungkinan besar akan saya simpan atau saya hadiahkan untuk sepupu saja. Dan komentar mereka yang sudah lihat, "Ahhh lucu banget! Bisa bikinin warna lain gak?". Habis ini fix sih saya bikin toko online untuk hasil yang saya buat. Hahaha. 

Nah, setelah baca post saya kali ini, ada yang mau ikut gabung mengisi weekendnya dengan kegiatan semenarik dan se addicting ini? Tinggal buka Maubelajarapa.com ya untuk info lebih lanjut. Post ini bukan promosi kok, murni cerita pengalaman saya sendiri. 

Jadi, kira-kira mau ngapain nih weekend minggu depan? Pastikan weekend mu productive ya! 
Happy weekend and good luck!!



Auto Post Signature

Auto Post  Signature