Top Social

Inspiring Weekend with MauBelajarApa.com (part 1)

Thursday, November 16, 2017
Tinggal di ibu kota dengan rutinitas harian yang padat kadang bikin jengah dan gak sabar buat nunggu hari Jumat datang dan hati seolah girang and most of all will say, "Thanks God its Friday!". Karena itu, weekend pastinya jadi salah satu waktu yang paling dinantikan oleh kita-kita yang udah cape banget dengan kesibukan dari Senin hingga Jumat. 2 hari tanpa harus mikirin kerjaan kantor bisa jadi refreshing banget.

Saya pun begitu. Weekend tuh enaknya gogoleran (bahasa Sunda nya tidur-tiduran) di kasur seharian, main sama Gwen, be a good pawrents kan ya.. Nah tapi, berhubung lagi butuh kegiatan yang segar dan di luar kerjaan kantor, jadilah saya mencari bentuk kegiatan lain yang bikin weekend tuh gak gitu-gitu aja. Gak muter-muter di mall aja tanpa hasil. Cape iya, tapi gak ada faedahnya. Hehehe.

Kira-kira kegiatan seru apa ya yang dilakuin di luar rumah, tapi juga ada manfaatnya? Dari situ dimulailah pencarian saya. Berawal dari selalu pengen belajar hal baru, yang beda banget, kayak short course keterampilan dan kerajinan tangan, tapi gak tau dimana... Saya nemuin website Maubelajarapa.com untuk pengalaman kelas-kelas pendek saat weekend.


Jadi, melalui website Maubelajarapa.com, kita bisa pilih workshop yang di adain para pengajar/praktisi yang udah jago banget dibidangnya, biasanya diadakan saat weekend. Dari kelas crafting, workshop sharing pengalaman, pengembangan diri, tentang digital marketing, atau salah satu kelas yang lagi populer yaitu belajar watercolor brush dan banyak kelas lainnya. Biasanya di adakan saat weekend. Untuk harga bervariasi banget, jadi kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhan.

Nah, bulan lalu, kelas pertama yang saya pilih itu kelas membuat anting-anting cantik dibawah ini, dengan pengajarnya, Mba Indri dari My Unique Beads (cek ig nya di @myuniquebeads). Beliau ngajarin step-stepnya bikin anting-anting kelopak yang lagi tren belakangan ini. Ternyata gak sesusah yang dibayangkan, dan prosesnya cukup fun juga. Tenang aja, kelasnya kecil kok, jadi pengajarnya bisa ngajarin private ke kita langsung.

Berhubung pas praktek gak sempet megang hp (literally karena sibuk belajar megang 2 tang untuk buka tutup ring, dan tremor parah saya malah bikin gregetan) jadi saya gak punya dokumentasi pada saat kelas berlangsung. Tapi hasilnya lucu-lucu kok. Malah langsung laku nih, ada sepupu yang nitip dibuatkan pula. Hasil yang kita buat, bisa kita langsung bawa pulang lho. Plus, kamu juga bisa tanya-tanya tentang tips and trick seputar dunia per anting-antingan sama pengajarnya. Weekend kamu dijamin seru!!

bikin-anting
3 anting di atas adalah hasil yang saya buat. Seumur-umur jarang banget pake anting, ternyata pas bikin sendiri, rasanya beda banget. Berasa lebih bangga gimana gitu.

anting-kelopak-akrilik-putih

anting-cantik-kelopak-akrilik

cara-bikin-anting-kelopak
Anting biru ini langsung laku lho. Ternyata banyak juga yang minat. Untuk kegiatan sehari-hari juga bisa. Untuk pesta, yang putih terlihat lebih elegan.


cara-bikin-anting-flaminggo
Nah, lucu kan? Kamu juga bisa lho buat gabung di workshop kayak gini. Cek info lengkapnya di maubelajarapa.com. Jangan sampe kehabisan seat yaa, karena kelasnya gak di adakan tiap minggu. Tapi jangan khawatir juga, karena kamu bisa pilih berbagai macam kelas lainnya yang gak kalah seru!

Selamat belajar dan semoga weekendmu menyenangkan!!
Good luck!

Auto Post Signature

Auto Post  Signature