Top Social

Jalan-jalan ke Toko Kirana di Pasar Asemka

Friday, November 17, 2017
Hampir sebulan lalu, sehabis ikut kelas bikin Anting-Anting cantik bareng Mba Indri dari My Unique Beads, saya jadi ketagihan bikin anting. Baca juga postingan saya sebelumnya tentnag Inspiring Weekend with Maubelajarapa.com (part 1) disini. Berhubung udah mulai iseng nerima pesenan orang sekitar juga. Jadi seminggu setelah workshop itu, saya menggandeng teman kantor untuk jalan-jalan ke Asemka. Tujuannya tak lagi dan tak bukan toko Kirana, yang sudah terkenal dengan kelengkapannya untuk segala pernak-pernik manik-manik dan bahan untuk membuat anting ataupun gelang. Buat mereka pecinta beads, udah pasti tau deh tempat ini. Plus, atas saran mba Indri juga saya ke sini, supaya puas pilih-pilih bahannya. 

Waktu itu hari Sabtu, yasss hari yang tepat untuk malas-malasan di kasur. Tapi dengan niat yang kuat dan rasa penasaran saya, akhirnya saya dan Hana (teman kantor) beranjak dari kasur kami yang nyaman dan siap menerjang Jakarta pagi itu. Karena kami dari daerah Tebet, kami naik Grab menuju Stasiun kereta Manggarai. Menurut Hana, ini jalur yang lebih simpel daripada naik dari Stasiun Tebet, toh ternyata jarak dari apartement saya gak terlalu jauh juga ke Manggarai. Berhubung saya gak pernah (oke pernah, beberapa kali) dan agak takut naik kereta/commuter line sendiri, beruntung ada Hana yang nemenin, jadi saya ngikutin dia kemana aja. 

Dari stasiun kereta Manggarai, ambil yang ke arah Kota, karena Pasar Asemka letaknya dekat Kota Tua. Saya yang hampir gak pernah naik kereta, bisa bayangin sih kategori isi kereta rame itu kayak gimana, penuh dan pengap. Tapi kali ini saya lega karena untungnya perjalanan di Sabtu pagi bikin kereta tergolong sepi (mungkin banyak orang masih nyaman berleha-leha). Menyenangkannya, kita gak perlu turun atau ganti kereta, karena jalur ini akan berakhir langsung di Stasiun Kota. 


Toko Kirana ini letaknya ada di seberang kanan samping museum Bank Mandiri. Caranya kesana? Setelah turun di stasiun kota, ambil exit kanan. Keluar stasiun langsung nyeberang dan telusuri samping jalan busway di sebelah kanan (depan Bank Mandiri cabang Jakarta Kota). Dari situ nyeberang lagi ke depan Museum Bank Mandiri lalu jalan ke kiri terus belok kanan. Kalau kamu nemuin jalan seperti ini, berarti kamu ada di jalan yang benar.


Toko Kirana letaknya ada di barisan Bank BCA ini. Yang mana? Itu yang bangunan warna krem. Yuk zoom in. Tuh bangunan di paling kiri gambar. Gimana caranya kesana? Cara gampang dan teraman adalah lewat kolong fly over. Aman kok, dari di kolong fly over banyak toko-toko pernak-pernik berjejalan rapi. Hati-hati dompet.

Setelah nyeberang, kamu akan langsung menemukan Toko Kirana! Yeay akhirnya!! Begitu masuk, kamu akan langsung nemuin rak display berbagai macam bahan dan perlengkapan untuk bikin kalung, anting, apapun beads beserta aksesoris pendukungnya. 


Semuanya ada di sini. Lengkap! Harganya grosir, tapi mereka juga jual per kemasan kecil. Jaga dompet, awas kalap.

Saya beli banyak bahan mentah plus 1 kontainer organize untuk menaruh semua itu dan gak sampe 200ribu. Happy banget. Beneran surganya pecinta manik-manik!

Puas belanja, saya dan teman saya pun berjalan kembali ke stasiun kereta, tapi mata kami tertarik melihat banyak sekali yang berjualan di samping fly over. Hana bahkan tertarik dengan tas yang di jajakan dengan harga murah meriah. Cukup merogoh kocek Rp 35 ribu untuk 1 buah tas atau selembar 100 ribu untuk 3 tas, kamu udah bisa dapetin tas-tas ini. Bebas milih mau backpack ataupun tote bag. Asik yaa.. 

Sesampainya di Stasiun Kota, kita berdua kecapean dan butuh minum-minuman segar. Akhirnya milih kedai Starbucks di dalam stasiun. Lumayan juga perjalanan hari itu. Sarannya nih buat yang mau kesana, lebih baik sih pake kendaraan umum aja. Kereta bisa jadi pilihan, toh jalan ke toko Kirana gak terlalu jauh juga dari stasiun. Karena benar dugaan saya, bakalan susah banget untuk cari tempat parkir. Dari pada deg-degan khawatir sama kendaraan pribadi kita malah gak tenang belanjanya, jadi mendingan pakai transportasi umum. Sekali-kali kan (buat yang sehari-hari nya pakai kendaraan pribadi terus, seperti saya) dapat pengalaman yang beda saat weekend. 

Toko Kirana
Jl. Asemka No 16-17
Jakarta Barat 11110 - Indonesia
T : (021) 690 6335 - 690 6336 - 690 6337
Fax : (021) 690 6338

Jam buka :
Senin - Sabtu dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Hari minggu tutup.

Jadi, mau kemana nih weekend ini? Semoga post saya kali ini bermaanfaat yaa.
Happy weekend and good luck!

Auto Post Signature

Auto Post  Signature