Top Social

Tips Diet Alami Tanpa Olahraga Untuk Kamu yang Malas Bergerak

Thursday, November 30, 2017
Ingin memiliki bentuk tubuh ideal tentu saja harus menjalani program diet, dimulai dengan rajin berolahraga, mengkonsumsi sayur dan buah juga dengan beristirahat secara teratur. Namun terkadang ada saja rutinitas yang sulit kita lakukan saat ingin melakukan diet. Salah satunya adalah olahraga. Selain tidak ada waktu luang, terkadang rasa kurang percaya diri dan malas menjadi faktor utama. Lantas, apakah bisa menurunkan berat badan tanpa berolahraga?

pengen-kurus-tapi-males-olahraga

Banyak orang beranggapan bahwa jalan satu-satunya untuk menurunkan berat badan serta agar tubuh menjadi lebih ideal adalah dengan berolahraga. Padahal pendapat tersebut tidak sepenuhnya benar karena faktanya tanpa olahraga pun kamu bisa menurunkan berat badan. Seperti langkah-langkah berikut ini, kamu bisa menjalani diet alami tanpa olahraga.

Mengkonsumsi Air Secukupnya 
Langkah awal adalah mengkonsumsi air putih secara maksimal, dalam arti jangan berlebihan atau kekurangan. Sifatnya yang alami membuat air putih sangat baik untuk kesehatan, sistem pencernaan dan juga sebagai alat detoks tubuh. Hal ini tentu saja sangat baik untuk kesehatan tubuh terutama untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan, karena secara tidak langsung air putih akan membawa kalori jahat dari seluruh tubuhmu dan membuangnya secara maksimal.

Selain itu, air putih bisa kamu andalkan sebagai pengganti rasa lapar. Ketika kamu sudah merasa lapar meski waktu makanmu hanya tinggal sebenatar, air putih bisa kamu gunakan sebagai pengganjal perut setidaknya hal ini membuatmu terhindar dari godaan makanan yang tentu dapat memicu berat badanmu naik. Membiasakan diri mengkonsumsi satu gelas air putih sebelum makan juag turut mendukung dietmu. Karena dengan begitu, kamu bisa terhindar dari ancaman makan berlebihan.

Buatlah Perasan Lemon
Selain air putih, cara lain untuk mendapatkan tubuh langsing secara alami adalah dengan mengkonsumsi perasan jeruk lemon. Buah yang satu ini memang sudah populer untuk program diet karean terkenal akan kandungan sari asamnya yang ampuh membakar lemak. Bahkan lemon juga dapat membersihkan sisa makanan pada usus dan mendorongnya ke dalam hingga di proses secara maksimal oleh sistem pencernaan.


Oleh sebab itu, tak ada salahnya untuk mengkonsumsi lemon jika memang kamu tidak suka berolahraga. Kamu bisa memadukan air lemon disetiap jadwal makanmu, baik sarapan, makan siang dan makan malam. Kamu juga bisa menyajikan perasan lemon dengan campuran bahan lainnya seperti madu atau teh. Dengan begitu target tubuh langsingmu bisa kamu capai dalam waktu singkat.

Mengkonsumsi Makanan Tinggi Protein 
Selain makanan berserat, kamu juga perlu mengkonsumsi aneka makanan tinggi protein yang bisa kamu dapatkan dari buah dan sayuran serta biji-bijian. Hal ini bertujuan agar metabolisme dalam tubuh dapat meningkat sehingga lemak dalam tubuh bisa dicerna dengan mudah.

makanan-tinggi-serat-protein

Untuk lebih teratur dalam memenuhi kebutuhan protein, buatlah jadwal makan yang sesuai dengan aktivitas mu sehari-hari. Misalnya, untuk menu makan siang kamu bisa menambahkan sayuran dan aneka potongan buah, kemudian saat makan malam kamu bisa mengkonsumsi beras merah yang dipadukan dengan sayuran, hingga menjelang sarapan aturlah menu praktis seperti roti lapis telur, sereal gandum dan sedikit potongan buah agar lebih lezat. Jika hal ini sudah bisa kamu jalani secara disiplin maka tidak menutup kemungkinan tanpa olahraga kamu bisa menurunkan berat badan sesuai dengan targetmu.

Atur Pola Tidur dan Hindari Kebiasaan Ngemil
Disamping mengatur jadwal makan, kamu juga perlu mengatur waktu tidurmu agar lebih berkualitas. Tidak hanya agar lebih disiplin, tetapi juga bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima. Bahkan dengan mengatur waktu istirahat kamu akan terhindar dari godaan ngemil di tengah malam dan rutinitas begadang yang sudah pasti tidak baik untuk kesehatan.

Hindari kebiasaan ngemil apalagi dengan aneka cemilan yang buruk seperti makanan berlemak, soda, makanan manis atau makanan instan yang tidak jelas kadar gizinya. Jenis makanan ini hanya akan menambah berat badanmu.

Meskipun kurang berminat untuk berolahraga, kamu tetap bisa menurunkan berat badan asalkan rutinitas tersebut bisa kamu jalani secara terature karena akivitasmu sehari-hari sebenarnya sudah cukup untuk bergerak dan membakar lemak. Jadi, dengan cara ini pun kamu sudah bisa mendapatkan tubuh ideal tanpa bersusah payah olahraga setiap hari. Yang perlu diperhatikan kembali adalah jauhi makanan berkalori tinggi agar program dietmu sukses lebih cepat dari waktu yang sudah kamu tentukan.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature