Top Social

Rendy Pandugo di Java Jazz On The Move 2018

Monday, January 22, 2018

Selamat hari Senin semuanya! 

Weekend rasanya berlalu cepat banget ya. Gimana, ada yang seru gak di weekend kemaren? Kegiatan apa yang kamu lakuin buat mengisi 2 hari libur tanpa perlu mikirin kantor? Di postingan kali ini saya mau cerita ya tentang weekend menyenangkan saya nungguin gig nya Rendy Pandugo di event Java Jazz On The Move 2018 kemarin di One Belpark Mall Fatmawati. 

Saya gak tau tepatnya kapan mulai ngikutin lagu-lagunya Rendy, tapi sejak dengerin lagu 'I don't Care' nya Rendy (berkat nyasar di Spotify), sejak saat itu mulai dengerin beberapa lagu lainnya dan jatuh cinta. Bulan lalu saya ikutan jaga stand di event IYC 2017 di Citos (jaga stand komunitas dan ikutan workshop bahasa isyarat yang ternyata seru abis), di akhir acara ada penampilan dari Rendy Pandugo. Saat itu saya beneran terhipnotis sama performance nya yang seru dan asik banget. Ikutan loncat-loncat pas nyanyiin Silver Rain sebagai closing song. Seru abis!

Nah, dari situ juga follow instagramnya Rendy (@rendypandugo). Baru tau juga kalau Rendy bakal ngisi di Java Jazz On The Move (semacam pre-event), happy banget bisa liat performancenya, free entry pula. Yasshh!! Karena kayaknya gak bisa ikutan nonton di event besarnya nanti.



Acara mulai jam 5 sore, tapi saya datang sekitar setengah 6 dan baru banget performance pertama, Mondo Gascoro. Berhubung gak tau juga ini siapa yang naik, jadi cukup nikmatin dari jauh aja. Atrium One Belpark Mall juga masih sepi.. Bagian tengahnya disediakan banyak kursi cafe yang sudah di penuhi orang-orang yang mulai duduk pewe. Saya di samping aja deh, duduk di depan instalasi kotak berbentuk kado. Mall ini cukup kece. Besar tapi gak terlalu besar, dan ada bagian atrium yang setengah outdoor. Tapi kalau hujan bakal kena sedikit cipratan sih. Untungnya kemaren cerah sampai acara berakhir.


Mondo performance sampai akhirnya ditutup sebelum break isoma. Kebingungan mau ngapain, untungnya gak sengaja ketemu sama temen saya di atas ini. Kalau yang pernah baca blog ini sebelumnya, mungkin kenal siapa cewek cantik sebelah saya ini. Dia sahabat plus housemate di Malaysia dulu, jadi yaa kami cukup dekat. Setelah ngobrol-ngobrol sebentar, dia pun berlalu.

Setelah break isoma, performance selanjutanya adalah Aditya Sofyan. Yang ini saya cuma tau beberapa lagu nya, salah satunya Adelaide Sky dan Be Mine. Lumayan lah dari pada sama sekali gak tau kan. Maklum saya gak terlalu ngikutin penyanyi Indonesia, denger beberapa dari radio aja. Kebiasaan nyetir pagi saat masih ngantor kemaren, pasti dengerin radio selama perjalanan. Berhubung cape banget duduk aja, akhirnya mulai mendekat ke area utama Atrium mall, ikut gabung sama penonton lain.

Dari Insta-story nya Rendy, katanya mulai show jam 7.30 pm, jadi mari bersabar. Performance Aditya Sofyan berakhir di jam 8an pm. Mulai semangat. Akhirnya setelah IYC akhir tahun kemaren, bisa juga nonton lagi live nya Rendy. Karena semangat, akhirnya pilih duduk di dekat panggung, walaupun gak sampe ikut lesehan di depan yaa.. tapi jaraknya masih cukup dekat kok.

Setelah MC bikin kuis bagi-bagi 6 tiket Java Jazz gratis dengan syarat minta ke penonton untuk foto di depan stand sponsor dan posting di instagram dengan ngetag account ig nya Java Jazz, akhirnya MC ngumumin waktunya Rendy naik panggung. Berasa ABG lagi, rasanya seneng banget.


Performance nya di buka dengan lagu Float in the Sky yang energic. Malem itu Rendy ganteng banegt pake kaos hitam, dan sepatu sport warna putih orange. Seperti biasa, setiap ganti lagu, ganti gitar juga. Gak sempet ngitung berapa kali dia ganti gitar. Duduk di samping panggung, deket speaker bikin kuping rada pengang juga sih, tapi gak terlalu perduli sama itu karena girang banget.

Sesekali Rendy nyapa penontonnya dengan ngobrol setelah satu lagu berakhir. Sebelum nyanyi lagu I Don't Care, Rendy nanya ke penonton, "Siapa di sini yang udah move on dari mantan?" yang bikin beberapa penonton mengacungkan tangan. Lalu lanjut dengan, "Siapa di sini yang belum bisa lupa sama mantannya? Apa yang bikin lo gak bisa lupa sih sebenernya? Tinggal lupain aja beres lho. Semudah bilang I dont f*ckin care...". Sukses lah yaa bikin penggemarnya yang kebetulan banyak cewek-cewek bersorak-sorai mulai ikutan nyanyi. Rendy nih emang bener-bener deh..



Gak hapal list lagunya, tapi Rendy mainin hampir semua lagu yang populer. Seperti Bad company, 7 days, Don't call me baby, Snap yang penuh semangat, By My Side (Soundtrack film Susah Sinyal) yang mellow dan Sebuah Kisah Klasik yang bikin semua penonton nyanyi bareng.




Performance Rendy malem itu ditutup dengan lagu Silver Rain. Panita minta penonton untuk semua berdiri dan maju kedepan dekat panggung. Buat yang pegang ponsel/kamera udah pasti jadi momen asik banget karena bisa mengabadikan penampilan Rendy Pandugo dari jarak yang deket banget. Karena beat lagu yang seru, kita semua ikutan sedikit loncat-loncat lincah di reff. Asli, hampir sama banget kayak di penutupan acara IYC kemaren, tapi yang kali ini penontonnya keliatan sedikit pemalu. Saya yang ikutan loncat pun jadi gak berani terlalu heboh. Tapi sukses ikutan nyanyi sampe bait terakhir dan cukup menikmati eforianya. Iya benar-benar menikmati moment karena pas banget battery ponsel habis, jadi gak ikutan ngerekam seperti kebanyakan penonton.

But, it was okay. Saya udah cukup happy bisa sedekat itu sama idola saya, dan ikut nyanyi bareng. Malam kemarin benar-benar menyenangkan. Walaupun harus dateng ke sana sendirian, nungguin Rendy dari performance pertama, rada kelaperan tapi beneran worth it banget! Tunggu cerita saya next time pas nonton Rendy Pandugo performance lagi.

Oh iya sekedar info, Rendy Pandugo akan performance di Java Jazz Festival 2018 hari Minggu tanggal 4 Maret 2018, same day performance dengan Go Go Dolls, Andien, Aditya Sofyan dan gak ketinggalan Maliq & D'Essentials. Yang mau nonton, cus beli tiketnya sekarang juga. Ada promo menarik dari BNI lho, Buy 1 Get 2 tickets dengan kartu BNI. Kamu juga bisa dapet harga lebih murah dengan beli tiketnya di event Java Jazz On The Move di beberapa mall di Jakarta tiap hari minggu. Untuk jadwalnya, kamu bisa follow akun instagramnya @Javajazzfest. Untuk line up performance tahun ini, kamu bisa buka langsung di website Java Jazz Festival.

Selamat menonton dan have a great day!

Auto Post Signature

Auto Post  Signature