Top Social

Jasa Katering Online Jakarta

Wednesday, February 14, 2018
review-katering-online-by-fiennanurhadi

Buat kita yang kerja kantoran, pasti akrab banget nih sama ritual makan siang. Dari bingung milih mau makan apa hari ini, sampe ke budget yang kadang tiba-tiba tipis walaupun masih tengah bulan. Ada caranya untuk berhemat nih. Kamu bisa mulai bawa bekal sehari sekali (diselang seling, jadi bisa tetap hangout sama teman-teman). Tapi kadang karena pagi yang terburu-buru, kita jadi gak sempat untuk menyiapkan bekal di pagi hari deh..

 

Tiap hari kena dilema yang sama. Mau makan apa? Makan dimana? Enak gak? Nutrisinya gimana? Harganya berapa ya? Apa bisa tetap makan enak tapi terjangkau sampai akhir bulan? Nah buat kamu yang punya dilema yang sama tiap hari, saya punya jawaban yang mungkin bisa jadi solusi kamu.Jawabannya, katering online.

Beberapa tahun belakangan ini, mulai banyak katering online yang bermunculan, menawarkan beberapa paket yang menarik dengan harga yang bervariasi untuk para pekerja yang sibuk di ibu kota. Let's say kamu cuma punya budget Rp 500 ribu harus cukup untuk makan siang sebulan! Dari sekian banyak jasa katering online, ada 2 yang mau saya bahas di postingan ini, based on experience dan pastinya harganya terjangkau tapi kualitasnya tetap oke ya.

1. Kulina 

Katering online pertama yang saya coba adalah Kulina. Waktu itu harganya masih Rp 30.000/box. Kebutuhannya waktu itu karena kantor saya ada di lantai 3, tanpa lift. Saat makan siang kadang selalu lewat dari jam 12, masih harus turun ke bawah sambil mikir mau makan apa dan dimana. Kadang malah bosan dengan menu warteg yang selalu sama. Untungnya nemu Kulina ini.

Enaknya di Kulina, kamu bisa milih mau berapa hari langganan. Mulai dari 2 hari, 3 hari, 5 hari (1 minggu = Senin-Jumat), 10 hari (2 minggu) dan 20 hari (1 bulan). Kamu bisa dapetin diskon 3% untuk langganan 10 hari, dan diskon 10% kalau kamu langganan 1 bulan.

Segitu aja untungnya? Tenang aja.. Kulina sekarang harganya Rp 25.000/box. Kalau kamu mau lebih hemat lagi, ajak teman-teman segeng mu atau mungkin 1 kantormu buat langganan bareng, soalnya kamu bisa dapet harga yang jauh lebih murah kalau ada lebih dari 1 orang yang langganan juga di alamat yang sama. Kamu bisa dapet kembalian juga lho, yang bisa kamu pakai lagi untuk perpanjangan langganan selanjutnya. Seru ya.. Jangan lupa juga buat pantengin sosial medianya Kulina, soalnya mereka sering ngasih promo seru buat pelanggan baru dan lama.

Terus gimana sama menunya? Menu Kulina tiap hari beda-beda. Sayangnya kita gak bisa milih sendiri, jadi siap-siap dapet kejutan yaa sama menu hariannya. Tapi jangan khawatir, saat kamu berlangganan, biasanya mereka nyebutin kok menu dalam 1 minggu apa aja. Oh iya, kalau kamu mau ngeskip langganan, kamu bisa atur langsung dari websitenya. Dan jangan khawatir, Kulina ini free ongkir untuk pengiriman DKI Jakarta.

2. Berrykitchen

Buat yang pengen bisa milih menu makan siangnya, kamu bisa coba Berrykitchen. Yang ini agak beda sih dari Kulina, lebih lengkap. Bahkan kamu bisa dapet dessert dalam paket makan siangmu. Karena ingin sesuatu yang baru tapi tetap masih terjangkau, saya nemu jasa katering online yang satu ini. Berbeda dengan Kulina yang sudah nentuin menu makan siangmu, di Berrykitchen, kamu bisa milih sendiri menu apa yang kamu mau sehari sebelumnya.

Setelah log in, kamu perlu beli poin yang nantinya akan kamu pakai untuk milih menu. Lebih mahal gak? Menurut saya sih gak juga, karena menurut saya Berrykitchen punya pilihan menu yang jauh lebih berargam. Plus, ada 3 macam service yang bisa kamu pilih. Ada Catering, di sini kamu bisa milih apa yang akan ada dalam box makan siangmu besok, custom-able. Ada Ready to Eat, menu pilihan yang akan selalu ada, kalo rasanya gak usah di tanya, udah pasti enak. Ada lagi Chef Meal, paket langganan yang menunya di buat oleh chef-chef yang udah kita kenal sebelumnya seperti Chef Juna, Chef Vindy Lee, Chef Bara dan beberapa chef lain.

Point lain, Berrykitchen bikin kamu yang mau diet ngerasa terbantu dengan hitungan kalori di setiap porsi menu nya. Asik kan? Berrykitchen juga nyediain menu-menu diet kayak diet keto, no salt diet dan no carb diet. Hayo yang mau diet, tertarik gak nih buat coba?

Biar gampangnya, saya bikinin plus minusnya ya dari 2 katering di atas :
Kulina
+ Harga Rp 25ribu/box. Bisa lebih hemat kalau pesan lebih banyak, lebih lama langganan.
+ Free ongkir se DKI Jakarta
+ Menu kejutan tiap hari
+ Simak promo dari media sosialnya
+ Makanan sampai sebelum jam makan siang
+ Packaging simple, menarik dan tahan microwave (bisa dihangatkan)
- Menu gak bisa milih
- Gak dapat dessert/buah

Berrykitchen
+ Menu bervariasi, berbeda setiap hari (semuanya enak, banget!). Bisa kita pilih sesuai keinginan.
+ Menu Ready to Eat bisa di pesan dan di antar di waktu yang kita tentukan.
+ Dapat dessert/buah/extra dish
+ Free ongkir (dalam coverage area)
+ Packaging simple, menarik dan tahan microwave (bisa dihangatkan)
- Kita harus nentuin menu makan siang untuk esok hari sehari sebelumnya, dan ada tenggat waktunya. Kecuali kita setting "Pengiriman otomatis setiap hari"
- Menu Ready to Eat tidak free ongkir (akan dipotong dari poin yang kita miliki), kecuali di antarkan berbarengan dengan menu katering.
- Belum mengcover semua area di Jakarta. Kamu perlu cek area pengantaran untuk melihat apakah daerahmu masuk area pengantara atau tidak.

Sebenarnya banyak banget sih pilihan untuk jasa katering online Jakarta, dari yang super sehat khusus buat yang punya diet khusus sampe yang umum seperti ini. Apapun itu, pastikan kualitasnya terjamin dan harganya sesuai budget bulanan mu ya.. Selamat memilih menu makan siang mu! 

Auto Post Signature

Auto Post  Signature