Top Social

Biaya Bank pada Bank Syariah

Monday, March 19, 2018
Menyimpan uang merupakan suatu langkah yang dilakukan untuk mengantisipasi masalah, kebutuhan yang tak terduga serta mempersiapkan masa depan kelak di kemudian hari. Kegiatan ini sering kita sebut dengan tabungan.


Tabungan pada zaman modern seperti sekarang ini dilakukan di sebuah lembaga pengelola keuangan yang terpercaya yaitu perbankan. Pada lembaga ini, dana yang kita simpan dikelola dengan baik dan dikembangkan sehingga anda akan mendapatkan jasa dari hasil pengelolaan dana Anda tersebut. Namun, disamping itu karena dikelola secara khusus oleh lembaga berpengalaman yang pastinya memiliki staf ahli maka Anda dikenakan biaya. Berikut adalah beberapa jenis biaya yang ada pada tabungan keuangan syariah yang dikelola oleh perbankan :
  • Biaya Administrasi. Biaya yang satu ini muncul untuk beban pengelolaan rekening Anda. Besarnya cukup beragam tergantung kebijakan masing-masing bank. Biaya yang satu ini dibebankan setiap bulan dengan memotong langsung saldo yang Anda miliki. Sehingga terkadang saldo Anda akan berkurang sedikit demi sedikit jika jumlahnya kecil. Maka memilih bank yang tidak membebankan biaya administrasi biasanya menjadi solusi jitu untuk Anda. Dan salah satu bank yang tidak membebankan biaya administrasi adalah Bank Syariah. 
  • Biaya ATM. Biaya yang satu ini muncul jika rekening Anda dilengkapi dengan fasilitas ATM. Kisaran biaya yang dibebankan berbeda tergantung kebijakan masing-masing bank dan dibebankan setiap bulannya. 
Beberapa biaya lainnya juga turut mengikuti rekening tabungan, seperti biaya transfer antar bank melalui ATM dan lain-lain.


Selain rekening tabungan biasa, ada pula beberapa jenis produk perbankan lainnya. Salah satunya adalah tabungan rencana untuk Anda yang tengah mempersiapkan dana untuk masa depan. Tabungan rencana ini sedikit berbeda dari jenis tabungan biasa. Yuk, ketahui juga apa saja kelebihan tabungan rencana berikut ini :
  • Memiliki jumlah bunga yang lebih besar ketimbang jenis tabungan regular yang ada. Sehingga nantinya kamu akan mendapatkan jumlah angka yang lebih dari nominal uang yang kamu tabungkan. 
  • Memberikan asuransi kesehatan untuk semua jenis masalah kesehatan. Kamu akan mendapatkan asuransi kesehatan secara cuma-cuma tanpa harus memenuhi syarat-syarat yang berbeda lagi. 
Jangka waktu penyimpanan tabungan yang lebih panjang, mulai dari 1 hingga 20 tahun. Sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kehabisan uang karena tabungan ini hanya bisa di ambil saat waktu kontrak yang sudah ditentukan habis. 

http://www.syariahbukopin.co.id/id/produk-dan-jasa/pembiyaan/ib-kepemilikan-rumah

Auto Post Signature

Auto Post  Signature