Top Social

Belajar Bahasa Inggris Menyenangkan ala EF

Monday, August 20, 2018
Mempelajari bahasa Inggris tidak selalu duduk di dalam kelas dan membaca buku grammar. Kita bisa belajar bahasa Inggris dari mana saja. Faktanya, guru-guru bahasa Inggris masa kini memotivasi siswa untuk banyak belajar saat di luar jam pelajaran. Contoh, di EF Adults Indonesia. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memahami bahasa asing, bahkan kamu bisa mempelajarinya sambil bersenang-senang.

Di lembaga les Inggris terbaik ada banyak tips yang bisa kamu praktikkan untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris. Diantaranya sebagai berikut :

Menonton televisi dan film berbahasa Inggris 
Film-film dan serial televisi produksi Hollywood dan Inggris adalah yang terbaik di dunia. Kamu bisa menikmatinya sambil belajar. Kalau kamu masih merasa kesulitan memahami film tanpa subtitle, aktifkan dulu subtitle-nya. Ini bisa menjadi kesempatan baik untuk berlatih listening. 
Selain film, kamu bisa mencoba mendengarkan siaran radio berbahasa Inggris. Yang paling popular di Indonesia adalah BBC. Pada awalnya kamu mungkin akan merasa pusing, karena sama sekali tidak paham dengan apa yang disampaikan penyiar, namun lambat laun kamu akan mengerti. Ini hanya masalah waktu, dan ingatlah practice makes perfect!  


Membaca buku atau koran berbahasa Inggris
Membaca adalah cara paling praktis dalam belajar. Kamu bisa mendalami kata demi kata dengan caramu sendiri. Tanpa guru, tanpa teman, tanpa siapa pun, kamu tetap bisa membaca. Kalau kamu masih pada level beginner atau intermediate, kamu bisa coba gunakan buku-buku untuk anak.
Koran juga sarana belajar membaca teks bahasa Inggris yang bagus lho. Koran tidak hanya membantu meningkatkan vocabulary, tetapi juga menambah wawasan lokal maupun internasional.  

Beli label pada semua benda yang ada di rumah
Nah yang satu ini cara yang lebih unik. Kamu bahkan bisa anggap ini cara yang kekanak-kanakan. Coba lihat sekeliling rumah. Pelajari benda apa saja yang kamu temukan, kemudian ambil kertas, pulpen, gunting dan selotip. Jangan lupa kamus. Tulis semua benda yang kamu lihat dalam bahasa Inggris, lalu tempelkan pada setiap bendanya. Tuliskan "window" untuk jendela, "door" untuk pintu, "fridge" untuk kulkas dan seterusnya. Meski tampak lucu, tapi cara ini efektif untuk membangun memori kamu tentang kata-kata tersebut.    

 

Auto Post Signature

Auto Post  Signature