Top Social

Mengapa Pendidikan Begitu Penting?

Thursday, August 30, 2018
Setiap orang tua harus memperhatikan betul tumbuh kembang sang anak. Karena, anak-anak merupakan generasi penerus yang perlu mendapatkan perhatian khusus agar dapat berkembang sesuai harapan. Mulai dari asupan gizi yang layak sampai pendidikan yang memadai untuk dijalani. Oleh karena itu, setiap orang tua seharusnya paham betul bahwa sang anak memerlukan perhatian mengenai kedua hal tersebut khususnya.

Pendidikan merupakan suatu hal yang penting bagi anak-anak. Karena, dengan memberikan pendidikan yang memadai, sang anak dapat berkembang sebagaimana semestinya. Dalam pendidikan, biasanya sang anak secara perlahan akan menumbuhkan karakter yang sesuai sebagaimana mestinya. Hal ini tidak bisa didapat jika sang anak tidak menempuh pendidikan sejak dini. Selain itu, memberikan pendidikan untuk anak juga dapat menekan angka buta huruf yang begitu tinggi. Buta huruf merupakan salah satu hal yang harus dihindari karena jika sang anak buta huruf maka mereka akan lebih sulit dalam menjalani kehidupan saat dewasa kelak.

Meskipun pendidikan dirasa begitu penting, tidak semua anak di Indonesia dapat merasakannya. Biasanya, faktor ekonomi menjadi salah satu penyumbang utama mengapa banyak anak di Indonesia yang belum mendapatkan akses pendidikan yang memadai. Hal ini tentu menjadi ironi mengingat anak-anak merupakan generasi penerus bangsa yang memerlukan perhatian khusus serta pendidikan yang layak agar dapat berkontribusi ketika dewasa nanti. Untuk dapat membantu setiap anak-anak dalam meraih pendidikan, maka Anda dapat berkontribusi dengan memberikan donasi pendidikan.

Donasi pendidikan merupakan cara termudah untuk dapat berkontribusi dalam meningkatkan taraf pendidikan anak-anak di Indonesia. Cara ini bisa Anda lakukan untuk menjadi orang yang peduli anak bangsa karena anak-anak merupakan generasi penerus bangsa. Untuk melakukan donasi pendidikan, Anda dapat melakukannya secara online melalui UNICEF Indonesia. Caranya, kunjungi situs UNICEF Indonesia di https://www.supportunicefindonesia.org/.  Setelah itu, klik tulisan "Donasi Sekarang!" untuk langsung melakukan donasi. Pilih jenis donasi yang Anda inginkan antara "donasi rutin" atau "donasi satu kali". Kemudian, masukkan nominal donasi yang diinginkan lalu isi data diri seperti nama lengkap, email dan nomor handphone untuk proses verifikasi. Terakhir, tentukan metode pembayaran dan lakukan pembayaran sesuai dengan metode yang telah dipilih.

Auto Post Signature

Auto Post  Signature