Top Social

5 Fakta Fienna

Sunday, November 25, 2018
Yihaaa!!
Hari ke 6 dari #BPN30DayChallenge2018 nya Blogger Perempuan kali ini tema nya nulis 5 hal tentang diri sendiri. Mudah? Justru sedikit sulit buat saya. Kalau disuruh cerita tentang diri sendiri, biasanya saya cuma nulis pencinta kucing, suka baca, suka jalan, lebih suka teh dari pada kopi dan suka manis. Tapi fakta yang seperti itu rasanya terlalu umum gak sih? Banyak banget di antara kita suka kucing. Kenapa juga gak suka, kucing itu lucu dan menggemaskan, favorit saya yang berbulu hitam seperti Gwen dan saya percaya kucing hitam itu pembawa keberuntungan. Lalu dengan suka baca. Fakta yang ini sepertinya hampir setengah isi bumi juga suka membaca. Apalagi dengan buku adalah jendela dunia. Masih terlalu umum untuk diceritakan. Terus, fakta apa sih yang orang gak banyak tau tentang seorang saya, Fienna Nurhadi?

ENFP tipe T 
Ada yang pernah dengar tentang karakter orang itu terbagi dalam beberapa hal. Kita bisa dibedain dari zodiak, golongan darah, bahkan personalitas. Nah, kamu bisa tahu penjelasan tentang diri kamu lebih dalam dan lebih jelas dengan isi pertanyaan di 16personalities.com.  

16personalities.com
Menurut website tersebut, saya termasuk ke kategori Diplomat dengan personalita yang Campaigner. Lebih detail lagi... Saya ternyata 57% extravert yang artinya lebih memilih kegiatan dalam bentuk group dan lebih bersemangat dalam interaksi sosial. Saya tipe orang yang lebih antusias dalam beberapa hal daripada mereka yang introvert. Itu kalau dari bagaimana saya berada di lingkungan sekitar. Saya punya 73% intuitive dalam hal energi. Katanya orang-orang dengan angka intuisi yang besar itu sangat imaginative, berpikiran terbuka dan penasaran. Saya lebih senang dengan sesuatu yang baru dari pada yang selalu stabil (intinya saya mudah bosan dengan sesuatu yang rutin) dan fokus pada sesuatu yang tersembunyi juga kemungkinan yang akan terjadi di masa datang. Saya berada di 61% feelings dalam hal sesuatu yang berbau emosional. Lebih sensitive dan mudah mengekspresikan emosi. Dalam kategori tactic, saya dapat 83% prospecting yang artinya sangat baik dalam improvisasi dan menemukan kesempatan. Terakhir, dalam kategori identity, saya ada di posisi 69% turbulent yang berarti lebih sadar diri dan mudah stress.

Kalau dibaca lebih detail ke semua isi penjelasannya (website ini akan kirim email setelah kamu menyelesaikan semua pertanyaan tentang diri kamu, lengkap dengan semua hasilnya) sih kurang lebih benar dan saya lebih percaya dengan yang ini dari pada zodiak, karena lebih spesifik. Kalau zodiak, saya adalah Ariesian yang tipe garis keras. Hehehe. Tipe yang disenggol dikit cerita senovel. Gak percaya? Sila tanya teman-teman saya!

I play OK Cupid & Tinder too! No biggie!
Buat yang gak tau, nih saya kasih tau. Saya main juga lho di applikasi pencari teman Ok Cupid dan Tinder, bahkan dari 2014 lalu. Gak usah malu lah, toh saya yakin kalian juga pernah coba. Saya banyak ketemu berbagai jenis cowok/pria/laki-laki dari 2 aplikasi ini. Dari yang rese, baik, asik, cakep di depan tapi belakang (maaf) brengsek, sampe ke yang jadi sahabat baik. Aplikasi ini emang semacam biro jodoh sih, kalau kita cukup beruntung.

Jujur, awal main ini karena pengen cari pacar sekalian nulis artikel tentang trend online dating dari aplikasi. Tapi lama kelamaan, malah main hanya karena bosan. Bertahun-tahun main, saya sudah punya segudang cerita tentang orang-orang yang saya temuin dari aplikasi ini, dari yang hanya chat sekali dua kali, ke yang sampe meet-up, ke yang jadi pacar, ada yang cuma sebatas dekat dan ttm-an, atau bahkan yang masih akrab sampe sekarang. Bisa jadi novel sendiri kayaknya saking banyaknya. Walaupun saya akui, Ok Cupid dan Tinder punya karakter yang berbeda, dan keduanya lebih asik di awal-awal dulu dari pada sekarang. Dan percaya lah, teman saya bilang, saya termasuk master dalam hal ini karena pemain lama sampai bisa baca karakter orang hanya dari cara mereka menyapa.

Saya punya dua saran dasar tapi penting untuk kamu. Isi my summary self dengan cerita hal menarik tentang dirimu (tolong jangan isi dengan 'I am a simple person' karena gak ada orang di dunia ini yang benar-benar simple, itu cuma menunjukkan kamu pemalas dan tidak benar-benar tertarik berkenalan). Dan mulailah obrolan tanpa 'Hi! How are you? Where do you live?' karena semua orang menggunakan kalimat yang sama. Coba untuk lebih menonjol dan menarik perhatian. Kamu bisa mulai dengan sesuatu yang lebih spesifik seperti... 'Hey, Okcupid says that we match. So, what's next?'

A year of Volunteering
Lagi-lagi, kalau ada yang pernah baca blog saya tahun ini, pasti tau kalau saya akhirnya memilih untuk resign di Januari kemarin. Sampai postingan ini turun, saya belum melamar pekerjaan (kantoran) lagi. Tenang, saya punya alasan yang menurut saya cukup penting dan masuk akal.

Sebenarnya sudah dari tahun lalu saya pertama kali terjun di dunia relawan/volunteer. Tapi baru benar-benar jatuh cinta dan menemukan kalau ini adalah dunia yang saya ingin jalani untuk waktu yang lama justru setelah resign. Kenapa harus setelah resign? Karena pas kerja ngerasa gak punya tenaga lebih untuk ikutan event ini itu hehehe. Makanya abis resign akhirnya ngerasa sebebas merpati. Sampai hari ini saya udah ikut lebih dari 7 event sepertinya, termasuk yang paling besar dan paling lama apalagi kalau bukan Asian Games Opening & Closing Ceremonies 2018 kemarin. Bangga nya luar biasa banget. Senangnya gak terkalahkan dengan apapun.

Dengan ikutan jadi volunteer, beneran ngebuka jalur buat ketemu orang banyak banget. Pengalaman yang gak bisa ditukar dengan uang berapa pun. Teman-teman baru dan pastinya cerita baru. Dan ternyata saya jatuh cinta sama dunia event. Makanya banyak dari acara volunteeran yang saya ikuti lebih ke event dari pada kegiatan regular. Nah, untuk sekarang, saya lagi volunteeran di Museum Macan untuk pameran Lee Ming Wei : The Mending Project. Paling tidak untuk tahun ini saya fokus di belajar hal baru tentang dunia volunteer dan bagian belakang layar event. Siapa tahu, kita bisa ketemu di event selanjutnya!

Stress? Let's Drive Away! 
Buat beberapa orang, nyetir di ibu kota itu justru hal yang di hindari. Kadang saya pun begitu, tapi kebanyakan saya justru lebih enjoy. Saat saya stress atau jenuh, hal pertama yang saya ambil ya kunci mobil lalu nyetir. Kemana? Kemana aja, dari cuma beli bubble tea ke mall sebelah sampai sengaja nyetir sendirian ke luar kota, Bandung favorite saya.  

Entah sejak kapan saya ngerasa kalau justru pas nyetir adalah saat dimana saya bisa lebih mikir soal ini itu. Dari pada cuma bengong duduk dalam diam. Ketika nyetir dan mendengarkan musik, bahkan kadang sampai nyanyi sendiri, saya ngerasa lebih tenang. Selain nulis, nyetir itu semacam stress release untuk saya. Ada juga gak yang ngerasa begitu?

Loves Random Q&A for starting Conversation!
Ada yang pernah tanya, gimana sih cara mulai obrolan yang efektif sama seorang Aries? Hm.. Sudah pernah coba ngelempar pertanyaan random? Saya termasuk yang gampang sekali bosan. Jadi kalau kamu ngajak saya ngobrol dengan pertanyaan dasar seperti "Hai! Lagi ngapain? Lagi di mana? Udah ngapain aja hari ini? Udah makan?" yakinlah, gak akan saya gubris. Kecuali saya beneran lagi bosen banget. Jawaban saya pasti "I'm not a pig, so stop asking me have i eat yet! I'm so busy with my life and what i'm doing is none of your business!". No. ini gak ada hubungannya sama jutek, judes, galak atau apapun. Semudah saya mau bilang kalau pertanyaan kamu terlalu dasar dan bikin saya jengah, tapi saya jawabnya dalam bahasa sarkastik khas saya.

Jadi, coba lah dengan bertanya sesuatu yang acak. Semakin aneh dan semakin acak, obrolan kita nantinya bisa semakin seru. Kalau gak ada ide mau tanya apa, kamu bisa cari di google : 100 random questions to ask strangers! walaupun saya gak rekomendasiin sih. Soalnya, masa sih segitu mentoknya buat nanya aja.. Yang penting pertanyaannya gak template deh. Kalau kamu bisa nanya sesuatu yang random dan dapat jawabannya, kamu bisa lebih tau tentang saya yang mungkin gak semua orang tau jawabannya. Menarik bukan?

Jadi, udah tau mau nanya apa tentang saya? Ini baru 5 fakta lho, kamu bisa tanya lebih banyak kalau kamu kasih komen di kolom bawah. Yuk, tanya-tanya!
See you on the next post!

Auto Post Signature

Auto Post  Signature