Top Social

Kenapa Ngeblog?

Tuesday, November 20, 2018
Bentar, gini nih karena udah lama gak nulis, inspirasi suka mandek di tengah jalan, bikin saya bingung mau mulai dari mana.

Okay, okay, saya tahu!


Hi semua!
Saya kembali lagi, nulis lagi, ngeblog lagi. Kali ini karena dapet tantangan dari Blogger Perempuan Network untuk akhir tahun. Namanya #BPN30dayChallenge2018. Jadi tiap hari kita harus posting satu tulisan dengan tema yang sudah ditentukan. Pas lihat sekilas ternyata tema nya ringan dan seru, makanya akhirnya mutusin buat ikutan juga. Sekalian ngelatih mood dan rasa ketika nulis masih rajin.

Nah, tema hari pertama, yang sebenarnya akan berakhir kurang dari 1 jam lagi.. "Kenapa Menulis Blog?". Sebenarnya, kalau di antara kalian pernah ada yang mampir ke blog saya ini sebelumnya, saya sudah pernah cerita sih behind the scene kenapa ngeblog... Tapi, gak apa-apa deh kalo saya cerita sekali lagi secara singkat yaa.

Pas SMA dulu, salah satu hobi saya adalah nulis. Tapi belum di blog seperti ini. Masih nulis di buku tulis, pake tangan dan dengan bolpen. Sampe merah-merah jari saya karena keasikan nulis (pasti banyak dari kita pernah ngalamin ini). Saat guru nerangin, saya nulis. Kan duduk di depan, jadi guru pasti nyangkanya saya nyatet pelajaran sekolah. Tapi teman sebangku saya pun tau saya gak segitu merhatiin guru nerangin apa. Yang penting nulis dan nulis terus.

Berawal dari situ akhirnya saya bikin blog. Jujurnya udah lupa banget dulu blog nya namanya apa dan isinya apa. Udah jaman dulu banget. Masih sering blogwalking juga. Yang penting hasrat buat nulis tersampaikan lah, entah ada yang baca atau gak.

Tapi, kalau blog ini berawal ketika saya kuliah di Malaysia tahun 2009 lalu. Namanya masih 'ceritasiperihutan dan masih pake sub domain nya blogspot. Kenapa ngeblog? Jujurnya karena kesepian. Homesick jauh dari rumah, dan gak bisa pulang setiap saat (mesti nunggu libur panjang dulu baru bisa pulang). Akhirnya mulai lah saya nulis blog di sini. Masih inget dulu seneng banget nulis puisi, dalam bahasa Inggris. Gaya? Mungkin. Tapi rasanya gak juga, karena tiap hari juga komunikasi selalu dengan bahasa Inggris.

Dan pernah satu kali, saya nulis puisi dalam bahasa Inggris, ditujukan untuk gebetan saat itu (sekarang mantan pacar) saya di sana, seseorang berkebangsaan Pakistan. Tapi saya gak pernah kasih liat sampai beberapa lama setelah kita putus. Sepertinya postingan-postingan lama masih saya ada di blog ini, kalau ada yang tertarik untuk melihat, silahkan cari di postingan lama.

Saya udah cerita kenapa saya ngeblog. Buat kalian, kenapa sih ngeblog? Tulis cerita versi kalian di bawah ya.. See you on the next post!

Auto Post Signature

Auto Post  Signature