Top Social

These complete my bag!

Tuesday, November 27, 2018
Day 8 di target #BPN30DayChallenge2018 nya Blogger Perempuan!

edited on canva.com
Buat cewek atau perempuan atau wanita, pergi kemana-mana harus banget bawa tas. Selain sebagai aksesoris untuk bergaya, fungsi tas juga sebagai space tambahan untuk bawa segala macam yang di perlukan ketika berpergian. Makanya banyak orang yang suka bawa tas yang cukup besar untuk memuat barang yang lebih banyak, sementara setengahnya mungkin hanya membawa barang seperlunya. Tapi ada juga sih yang malah gak bawa apa-apa kalau pergi, sesimpel bawa ponsel dan kartu atm di belakangnya. Secara sekarang kemana-mana kita hanya perlu membayar dengan uang elektronik untuk memudahkan kita bertransaksi. Tapi kali ini saya gak akan bahas kemudahan bertransaksi secara online walaupun tanpa bawa dompet sih... Kali ini saya mau ngebeberin ada apa sih di tas yang selalu saya pakai sehari-hari?

hanya ilustrasi. taken from unsplash
Jujurnya, saya tipe yang selalu bawa tas kemana-mana. Bahkan sesimpel pergi ke mall sebelah untuk beli makanan harian. Ukuran tas nya gak besar kok, tas yang besar hanya bikin saya ingin bawa lebih banyak barang yang bahkan saya gak perluin dan bisa bikin leher mudah lelah juga. Makanya ukuran tas saya ini udah pas banget, saya udah pake beberapa tahun karena masih awet juga. Tas ini juga udah jalan-jalan lintas negara karena empunya paling malas tukar tas. Hehehe.

Nah, sekarang yuk intip isi tas minimalis saya :
1. Dompet beserta isinya. Dompet udah pasti gak boleh ketinggalan sih buat saya. Karena penting banget memuat segala macam kartu atm, kartu kredit, kartu member ini itu, kartu SIM, KTP sampai kartu nama pribadi. Ini penting, siapa tahu terjadi apa-apa pada saya, makanya dompet biasanya gak pernah saya tinggal atau saya pindahkan. Ukurannya yang besar juga pastinya paling kerasa banget kalau hilang atau tertinggal. Isi dompet saya juga ada koin rupiah, koin yen dan singapore dolar. Saya juga ternyata masih punya selembar uang 10 dollar singapore, sisa perjalanan terakhir. Katanya, kalau kita menyimpan sejumlah uang lembaran negara lain, ada keyakinan kalau kita akan segera mengunjungi tempat itu lagi. Percaya atau gak sih, toh saya masih tetap menyimpannya. Saya juga menyimpan foto pribadi di dompet. Eh iya juga, toh dari dulu saya gak pernah taruh foto pacar atau gebetan sekalipun, entah kenapa. Selalu foto pribadi. Mungkin karena saya lebih cinta diri sendiri dari pada pacar (saat punya).

2. Earphone + ponsel + kunci mobil. 3 barang ini juga semacam nyawa ke dua setelah dompet di tas kecil saya. Ponsel sih udah pasti, sebagai alat komunikasi dan pengusir jenuh, oh jangan lupa juga earphone sebagai pelengkap untuk menghalau gangguan dari luar. Kalau lagi nulis, alat ini nih yang harus banget di bawa biar gak mudah ke ganggu. Semantara kunci mobil, buat saya juga udah wajib banget ada di tas. Jadi kalau ada apa-apa gak sibuk nyari dan panik kunci mobil hilang kemana.

3. Parfum + hand sanitizer. Okay, saya tahu dua barang ini gak berhubungan satu sama lainnya. Tapi saya paling gak bisa kehilangan ke duanya. Nope, saya bukan yang anti bakteri sama sekali, tapi rasanya gak lengkap rasanya kalau gak bawa. Kayak kita tau, bakteri itu ada dimana-mana, dari semua barang yang paling kotor sekalipun, pasti ada yang lebih kotor. Makanya sebotol hand sanitizer semprot ini udah pasti harus ada di tas. Kita gak akan pernah tau kapan kita butuh semprot tangan supaya higienis kan? Parfum saya ini sebenarnya berfungsi 2 kali lipat dari parfum biasa. Kadang kalau udara di mobil kurang sedap, suka saya semprot sedikit dekat blower ac supaya wangi nya lebih baik. Dan gak ada yang bisa ngalahin saya wangi harum dan tahan lamanya The Body Shop White Musk. Udah pasti pilihan pertama saya deh untuk parfum. So far masih belum ada yang ngalahin!

4. Lipbalm + Lipstick + Liptint. Dari 3 barang ini, sebenarnya lipbalm yang saya gak pernah lupa pake sih. Secara bibir saya kering, dan hobi saya untuk ngelupasin lapisan bibir kadang bikin itu jadi lebih kering lagi. Makanya harus selalu lembab. Dan lipstik ampuh banget untuk membuat wajah kuyu dan kusam jadi lebih segar dan lebih berwarna sehat. Biasaya lipstik mate saya gunakan di atas lipbalm, jadi hasilnya gak terlalu kering. Kadang kalau gak mau pakai lipstik yang keseringan bikin kering, saya pilih liptint. Nah liptint juga bisa bantu jadi blush on dan eye shadow lho kalau kepepet gak sempet dandan, atau gak bawa make up kit tapi mau kelihatan rona segar secara instan. Tinggal ambil sedikit, terus di pulas ke area pipi lalu di blending. Voila! Sehat merona deh!

5. Ikat rambut. Terakhir. Okay ini bukan barang terakhir yang bisa kamu termuin di tas saya sih, tapi ini barang ke 5 terpenting yang bisa kamu temukan di dalam tas saya. Wajib banget bawa ikat rambut walaupun gak selalu saya pake. Kadang terlalu lama rambut di ikat bisa membuat kepala sakit karena rambut yang ketarik. Makanya saya jarang-jarang pakai, tapi tetap wajib hukumnya buat ada di dalam tas.

Sepertinya, saya termasuk orang yang lebih baik ada tersedia dari pada harus panik nyari ketika membutuhkan. Nah, gimana dengan kamu sendiri, barang apa yang wajib kudu hukumnya buat ada di dalam tas? Share ya cerita kamu di bawah ini..
See you on the next post!

Auto Post Signature

Auto Post  Signature