Top Social

Rekomendasi : 5 Beauty Product untuk Kulit Kombinasi!

Saturday, December 15, 2018
Day 26!!

Asli, saya masih berusaha mengejar ketinggalan post yang masih banyak numpuk. Rasanya seperti di kasih PR karena kerjaannya nunda-nunda terus. Oh iya ini masih dalam rangka #BPN30DayChallenge2018 target dari Blogger Perempuan.

Di hari ke 26 ini di minta buat nulis tentang 5 produk kecantikan yang di gunakan dan di rekomendasikan. Hm, menarik sih, secara saya tipe yang kalau sudah cocok sama 1 produk bisa setia sampai lama sekali. Intinya jarang lah gonta-ganti produk gitu, kecuali emang lagi habis dan gak sempat beli atau lagi super bokek aja gak kebeli yang biasanya. Ini pernah saya alami sih 2 tahun lalu, pas jadi pengguna setia Clinique. Secara kita semua tahu rangkaian produk dari Clinique kalau dipakai bersamaan bikin kantong agak jebol ya.. Nah saya pakai rangkaian pembersih wajahnya yang 3 step. Awal nyoba pas beli trial kit nya di Singapore, terus ngerasa cocok dan pakai terus sampai gak sanggup beli lagi. Akhirnya baru deh beralih ke yang lain. Tapi, kali ini saya mau share beberapa produk yang sedang saya pakai dan cukup saya rekomendasikan untuk yang ngerasa cocok juga ya...

1. Cetaphil Gentle Skin Cleaner
Saya gak akan nulis banyak tentang produk yang satu ini, karena pastinya udah banyak review di Youtube maupun blog post share dari orang-orang yang sudah coba pembersih wajah yang satu ini. Saya setuju banget sama postingan mereka tentang hasil akhir setelah pemakaian Cetaphil. So far saya pake beberapa bulan ini, wajah gak terasa kering sama sekali, tetap lembab, tetap kenyal. Asiknya lagi, bisa di gunakan tanpa menggunakan air. Ini asik banget sih menurut saya, karena beneran membantu pada saat traveling. Kemarin saat saya ke Jepang di musim dingin, jangankan buat mandi, cuci muka aja kayaknya males banget karena kayaknya bakalan kedinginan (ada air panas beneran gak ngaruh buat saya), untungnya bawa Cetaphil ini. Jadi setelah seharian muka di timpa make up dan debu dari jalan-jalan, tetap langsung bersih dan nyaman lagi setelah pakai Cetaphil ini. Tinggal di usap ke muka, lalu dibersihkan dengan kapas. Simple. Kerennya lagi, Cetaphil ini ternyata cukup lembut juga untuk anak-anak dan kulit badan karena gak berbusa dan super lembut. Keren!!

2. Biore UV Aqua Rich

Review jujur saya, produk ini layak di coba dan dijadiin favorite sih. Harganya termasuk terjangkau, mudah meresap di kulit jadi gak bikin wajah terlihat mengkilap atau berminyak. Konsistensi nya seperti lotion, agak cair gitu, wanginya seperti lemon dan SPF nya juga tinggi. Gak sengaja nemu ini di salah satu top list kosmetik di jepang 2018. Terus pas ke Jepang kemaren, sengaja beli ini karena jujur sunblock adalah produk yang paling jarang saya pake karena gak suka sama greasy nya. Tapi yang ini pas di coba gak seperti itu lho. Karena cepat meresap itu sepertinya, jadi di sekaligus jadi pelembab juga. Layak di coba! Di Indonesia kayaknya udah ada yang jual sekitar 150 ribuan. Di Jepang sendiri harganya sekitar 700 yen-an, tergantung beli nya di mana. Kurang dari 100ribu lah. Tapi worth it kok!

3. Lululun 7 Day Mask
Well, kalo sheet mask siapa sih yang gak suka kan? Karena di titipin oleh-oleh masker jepang sama sepupu, akhirnya nyari tuh masker yang review nya lagi bagus tuh apa aja. Salah satu yang keluar tuh ini. Harga 1 pack nya itu 400 yen (sekitar 52 ribu kalau di kurs rupiah), isinya udah 7 lembar masker dengan kemasan zip lock untuk menjaga kelembaban produk di dalamnya. Lululun ini yang terkenal ada 3 seperti gambar di atas. Masing-masing punya karakter yang beda-beda. Seperti yang Pink untuk Hydrating, yang Biru itu untuk Deep Moisturizing dan yang White itu untuk Whitening. Karena harga nya yang murce, kemarin jadi beli 8 sachet, 4 pink 4 biru. Untuk dibagi-bagi ke sepupu sih, sisanya ya buat saya. Hehehe. Enaknya pake ini, setelah pemakaian kulit berasa kenyal (apalagi kalau setiap hari, 15 menit cukup, sebaiknya gak di biarin sampai kering. Ini bukan sleeping mask), ngerasa gak terlalu bersalah karena 1 sachet ini untuk 7 hari, jadi lebih ekonomis untuk plastik nya. Kekurangannya cuma 1 sih, ukurannya yang emang lebih kecil dari pada masker lain pada umumnya. Kayak ngepas muka asia lah, tapi lebih kecil aja. Kalau mau yang lebih ekonomis, mereka jual yang bentuknya kotak, untuk 30 hari kalau gak salah. Sugoi!

4. Laneige Water Sleeping Mask
Kayaknya kalau bahas masker bisa gak abis-abis nih. Karena kulit kombinasi kadang berminyak juga, bukan gak butuh pelembab, cuma harus pinter-pinter cari aja. Nah buat malam hari, ini nih pilihan saya. Sudah pernah coba beberapa merek, yang bisa nyaingin Laneige Water Sleeping Mask cuma The Body Shop Bouncy Sleeping Mask dari rangkaian Drops of Youth. Kalo boleh di bilang 2-2 nya juara sih bikin wajah kerasa lebih kenyal hanya dalam semalam. Pernah pegang pantat bayi? Nah, rasanya kurang lebih seperti itu. Lembut dan kenyal. Tapi saya pernah baca di satu artikel, kalau sleeping mask gak seharusnya dipakai setiap hari. Bukan gak aman sih, tapi lebih ke kehilangan power nya. Jadi usahakan pakai seminggu beberapa kali saja, atau kalau besok nya kita ada acara penting yang mengharuskan banget muka dalam kondisi yang prima. Biar keliatan vavavoom nya tuh kulit muka, semalam sebelumnya, pakai deh produk ini di muka sambil di bawa tidur. Besoknya, tinggal lihat deh seberapa ajaibnya produk ini!

5. BB Cushion Innisfree
Satu lagi nih produk kecantikan Asia yang lagi ramai banget jadi bahan review orang-orang. Innisfree hadir dengan produk andalan salah satu nya ini BB Cushion, yang long lasting, ringan, mid-high coverage dan cover cushion nya bisa di ganti-ganti. Innisfree punya banyak pilihan cover cushion, jadi gak cuma warna putih polos tok. Pertama kali coba karena sepupu yang doyan make up kasih rekomendasi, akhirnya beli dan jatuh cinta. Buat saya yang gak suka make up-an dan pakai sesekali, Innisfree ini coverage nya udah cukup banget kok. Rasanya pun ringan dan lembab di wajah. Cocok pula sama kulit saya yang kombinasi.

Di Jepang, ada 1 BB cushion yang lagi terkenal juga, namanya Ion de Cushion. Menurut sepupu yang MUA, cushion yang satu ini hasilnya jauh lebih canggih dari pada Innisfree. Belum coba sih, di Indonesia juga belum booming walaupun udah pernah dibahas di femaledaily. Kemarin saya beli di Jepang harganya sekiar 2.200 yen untuk refill dan 3.200 yen untuk full package nya. Sayangnya beli nya buat orang, karena mikirnya saya entah kapan akan pakai. Sekarang malah nyesel. Maybe next time kalau ke Jepang lagi, di pastikan akan beli sih. Hehehe

Nah dari semua produk di atas, ada yang sudah pernah coba? Share dong pengalamannya di sini..

Auto Post Signature

Auto Post  Signature